Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo : Kami Harus Memeriksa Satu Persatu Kendaran Apakah Dia Termasuk Sektor Kritikal dan Esensial

Jam : 10:50 | oleh -131 Dilihat
Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Patroli Cek Situasi Lalu Lintas Dengan Motor.

JAKARTA, ToeNTAS.com,.- Kepolisian Polda Metro Jaya membiarkan kemacetan parah di perbatasan Jakarta dan kota penyanggah ibu kota. Polisi tetap memeriksa satu persatu kendaraan.

Kemacetan terjadi di titik-titik pos penyekatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jakarta.

Penyebabnya, karena adanya pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang hendak melintas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pemeriksaan dilakukan sebagai upaya penegakan aturan.

Di mana hanya sektor pekerja esensial dan kritikal yang diperkenankan melintas selama masa PPKM Darurat.

“Kemacetan itu kan termasuk yang tidak bisa kita hindari karena kami menegakkan aturan. Kami harus memeriksa satu persatu kendaran apakah dia termasuk sektor kritikal dan esensial,” tegas Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/7/2021).

Disisi lain, kepada wartawan ToeNTAS.com, Sambodo menyebut di hari ketiga masa PPKM Darurat masih tercatat adanya ribuan orang yang melakukan mobilitas di luar rumah. Beberapa dari mereka terpaksa diminta putar balik karena tidak masuk kategori yang dikecualikan.

“Hari Senin ini adalah hari ketiga sekaligus hari pertama PPKM Darurat pada masa weekday dimana orang kerja dan ribuan orang dari luar Jakarta masih berusaha masuk ke Jakarta. Padahal mungkin dia bukan bekerja pada sektor yang kritikal dan esensial,” katanya. *(Inge Thirta/Rahma/Fadil),-