Weleh-Weleh, Kelurahan Bintaro Langgar Prokes dan Ruang Menyusui Disulap Jadi Gudang

0
335
Ruang Menyusui Yang Disulap Jadi Gudang
Ruang Menyusui Yang Disulap Jadi Gudang
Advertisement
JAKARTA, ToeNTAS.com,.- Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Langgar protokol kesehatan yakni adanya sejumlah pegawai Kelurahan Bintaro yang tidak memakai masker dengan baik dan benar (menutupi hidung-red !) sedangkan didagu ada masker. Weleh-Weleh …
Berdasarkan pengamatan ToeNTAS.com di lapangan, sejumlah petugas pasukan orange yang duduk di depan halaman Kantor Kelurahan Bintaro tidak memakai masker, mereka telfonan dan merokok tanpa masker, Senin, (12/07/2021).
Tragisnya, hingga berita ini diturunkan, ruang Menyusui di Kelurahan Bintaro “disulap” jadi gudang untuk menaruh beberapa cat, sapu, kotak koin, dan lain sebagainya. Bahkan di dalam toilet disabilitas tidak tersedia sabun untuk mencuci tangan.
Ketika hal ini ingin dikonfirmasikan kepada Lurah Bintaro Satia, SIP., ponselnya tidak bisa dihubungi.
Tragisnya, bulan lalu, ToeNTAS.com mendapati petugas PPSU yang sedang membersihkan got di halaman Kelurahan Bintaro dengan saringan penggorengan yang notabene seharusnya dipakai untuk menyaring masakan seperti gorengan tempe, ayam goreng, dan lain-lain yang digoreng.
Menurut Ali (petugas yang membersihkan got dengan saringan penggorengan – red !), bukan hanya dirinya yang menggunakan saringan penggorengan untuk membersihkan got tetapi anak-anak PPSU juga kadang kala menggunakannya.
“Saya disuruh H. Diding. Yang pake saringan penggorengan untuk bersihin got bukan hanya saya tapi juga anak-anak PPSU lainnya kadang suka pake,” tuturnya kepada wartawan ToeNTAS.com, Senin (12/07/2021).
Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Uut selaku Sekel Bintaro, beliau yang pada tanggal 12 Juli 2021 ditemui ToeNTAS.com pertama kali di lantai 2 sedang tidak memakai masker ini mengatakan bahwa dirinya tidak tahu-menahu. Bahkan Uut langsung masuk ke ruangan sambil berkata kepada temannya bahwa ‘mana ada saringan gorengan dipakai untuk bersihkan got, ada-ada aja’.
Sebelumnya Uut juga sempat mengatakan bahwa salah satu pegawai Kelurahan Bintaro yang bernama Maris beserta istrinya terpapar Covid.
Bukan hanya itu saja, beberapa saat kemudian Sekel Kelurahan Bintaro Uut ditemui lagi untuk kedua kalinya oleh wartawan ToeNTAS.com beliau memakai masker tapi hanya 1 lapis dan bukan 2 lapis.
Kembali ToeNTAS.com menghubungi Satia selaku Lurah Bintaro, hingga berita ini diturunkan, lagi dan lagi hp nya tidak bisa dihubungi. *(Inge Thirta/Rahma),-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here