Gawat! RSUD Putussibau Kalbar Kehabisan Oksigen

0
33
Ilustrasi petugas kesehatan membawa oksigen
Ilustrasi petugas kesehatan membawa oksigen
Advertisement

Kapuas Hulu¬†–

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ahmad Diponegoro Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kehabisan oksigen. Pihak rumah sakit kini sedang mencari oksigen untuk kebutuhan pasien rawat inap.

“Oksigen kosong, sedangkan pasien rawat inap di rumah sakit Putussibau saat ini sebanyak 27 pasien,” ujar Direktur RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau, Poltak Sianturi, dilansir dari¬†Antara, Selasa (20/7/2021).

Poltak menyebut kelangkaan oksigen di RSUD Putussibau terjadi beberapa minggu terakhir. Kelangkaan oksigen itu sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami tetap berupaya untuk mendapatkan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit,” ucap Poltak.

Kelangkaan ini dikeluhkan oleh keluarga pasien di RSUD Putussibau. Narasumber yang enggan disebut namanya itu meminta pemerintah setempat untuk peduli dengan kondisi RSUD Putussibau.

“Kami mau pemerintah peduli terhadap kondisi fasilitas rumah sakit, apalagi berkaitan dengan oksigen, tentu ini sangat urgen, jangan hanya sibuk bicara mengatasi pandemi, sementara di rumah sakit saja oksigen kosong,” kata dia.

“Jadi menurut kami yang awam dunia kesehatan, jika pun ada pasien meninggal saat dirawat, itu karena lalainya pelayanan rumah sakit akibat tidak adanya fasilitas memadai, oksigen saja tidak mampu diatasi apalagi wabah COVID-19, terus terang kami kecewa,” kesalnya. (Meydi/Hilmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here