Polisi Bekuk Preman Pemalak Kafe Ucok Baba di Depok

Jam : 09:37 | oleh -250 Dilihat
ilustrasi pemalakan
ilustrasi pemalakan

ToeNTAS.com,- Tim Jaguar Polres Metro Depok menangkap preman yang melakukan aksi pemalakan milik artis Ucok Baba yang berlokasi di Cipayung, Depok.
Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus mengatakan penangkapan ini bermula dari informasi tentang aksi pemalakan yang diterima pada Senin (9/8).

“Mengatakan di tempatnya bang Ucok ada sebuah keributan, seseorang diduga preman minta uang sama bang Ucok,” kata Winam kepada wartawan, Kamis (12/8).

Dari informasi itu, tim lantas mendatangi lokasi untuk menggali keterangan ihwal aksi pemalakan tersebut. Diungkapkan Winam, dari keterangan saksi diperoleh informasi bahwa pelaku telah tiga kali mendatangi kafe milik Ucok.

Kali pertama, Ucok selaku pemilik kafe memberikan uang sebesar Rp1,5 juta kepada pelaku. Kemudian, pada kesempatan kedua, pelaku datang dalam kondisi mabuk dan marah-marah.

“Datang dengan modus mabuk marah-marah. Kalau ancaman tidak ada, kedua itu pergi dia,” ucap Winam.

Terakhir, pelaku kembali datang dalam keadaan mabuk dan marah-marah. Saat itu, Ucok memberikan uang sebesar Rp500 ribu lantaran tidak mau menambah masalah dengan pelaku.

Winam menyebut Ucok dan pelaku sebenarnya merupakan teman lama. Namun, aksi yang dilakukan oleh pelaku ini sudah tergolong dalam aksi premanisme.

“Bang Ucok dan pelaku ternyata berteman lama, berkomunikasi intens, namun sudah profesi premanisme, mau berteman pun akan dimintai uang,” ujarnya.

Lalu, berbekal keterangan saksi, polisi pun berhasil menemukan keberadaan dari pelaku dan dilakukan penangkapan.

“Kita datangi pos di mana mereka berkumpul, di sana ditemukan sekitar 10 orang, sedang pesta miras, kita datang mereka kaget, saya kumpulkan, miras kami buang,” tutur Winam. (Fina/det.c)