Akibat Korsleting Travo, Ruko di Glodok Hangus Terbakar Dan Kerugian 1 M

0
59
Ludes Akibat Korsleting Travo Komputer, Kebakaran Ruko di Glodok Telan Kerugian Rp1 Miliar. Penampakan bangunan ruko di depan LTC Glodok, Jakarta Barat usai dilanda kebakaran.
Ludes Akibat Korsleting Travo Komputer, Kebakaran Ruko di Glodok Telan Kerugian Rp1 Miliar. Penampakan bangunan ruko di depan LTC Glodok, Jakarta Barat usai dilanda kebakaran.
Advertisement

ToeNTAS.com,- Kebakaran sempat melanda bangunan ruko berlantai tiga di depan LTC Glodok, Jakarta Barat pada Selasa (14/9/2021) pagi tadi. Kini, status kebakaran di lokasi kejadian sudah padam.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 14.45 WIB, objek yang menjadi titik si jago merah mengamuk berada di ruko bernama Thermindo, Jalan Gajah Mada Nomor 199, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Ruko tersebut tampak terlihat hangus pada bagian lantai atas.

Tidak hanya itu, sebagian kaca yang berada di lantai tiga bagunan ruko itu juga terlihat pecah. Merujuk pada laporan Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Barat, laporan adanya kebakaran tersebut pertama kali diterima pada pukul 08.06 WIB.

Petugas pemadam kebakaran langsung melakukan operasi pemadaman sekitar pukul 08.11 WIB dan akhirnya berhasil memadamkan api pada pukul 11.20 WIB. Total sebanyak 28 unit mobil pemadam kebakaran juga dilaporkan meluncur ke loaksi kebakaran yang diduga terjadi karena korsleting travo komputer yang berada di lantai tiga ruko tersebut. 

“Pengerahan unit dan personel yakni 28 unit dan 140 personel. Diduga karena korsleting travo komputer di lantai tiga,” ungkap Plt Kasidalmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan dalam keterangan tertulisnya.

Sjukri menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden kebakaran tersebut. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

“Taksiran Kerugian yakni Rp1 miliar. Korban luka maupun jiwa nihil,” sambungnya.

Sebelumnya, Kebakaran menghanguskan sebuah ruko di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (14/9/2021). Dikutip dari akun Instagram Pemadam Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan DKI Jakarta, puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Update pukul 11.28: Sebanyak (sementara) 28 unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada pukul 08.06 WIB,” tulis @humasjakfire dikutip SuaraJakarta.id, Selasa (14/9/2021).

Pihak Damkar menyebut proses pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 11.20. Tidak ada korban dalam kejadian ini. (Mina/det.c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here