Saat Curi Motor, Pria di Muara Angke Jakut Terpergok Keluarkan Golok

0
41
ilustrasi curanmor
ilustrasi curanmor
Advertisement

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pria berinisial DS (21) nyaris menjadi bulan-bulanan warga setelah mencuri motor di Muara Angke, Jakarta Utara. DS sempat mengeluarkan golok saat hendak ditangkap warga, namun kemudian dia terjatuh dari motor.

DS menjalankan aksinya di Muara Angke, Jakarta Utara, pada Kamis (25/11/2021), sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam aksinya, DS menggunakan kunci letter-T untuk menggasak motor incarannya.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko Putra menjelaskan ada dua pelaku dalam curanmor ini. Tetapi satu pelaku berhasil melarikan diri, sementara DS tertangkap warga.

“Saat melancarkan aksinya DS ketahuan warga dan berusaha melarikan diri bersama temannya, namun terjatuh dari motor kemudian tersangka mengeluarkan sebilah golok untuk mengancam warga. Satu pelaku atas nama AN berhasil melarikan diri,” kata Seto saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Seto menuturkan DS sempat diamuk warga. Beruntung polisi datang dang mengamankannya. DS kemudian dibawa ke RS Atmajaya untuk diobati karena terjatuh dari motor.

“Setelah diobati di RS Atmajaya tersangka mengakui telah mengambil sepeda motor Honda Beat,” imbuhnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari pelaku, di antaranya 1 unit motor, golok, serta kunci letter-T. Akibat perbuatannya, DS dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) Ke-4E dan 5E KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (d.c/Robi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here