Geger Prostitusi Selebgram TE, Muncikari Ungkap Peran Agensi

Jam : 16:48 | oleh -405 Dilihat
Polda Jeteng bongkar prostitusi selebgram TE di Semarang.
Polda Jeteng bongkar prostitusi selebgram TE di Semarang.

Semarang, ToeNTAS.com,- Seorang pria yang berperan sebagai muncikari JB (43) mengungkap awal perkenalannya dengan selebgram TE (26). Menurutnya, ada keterlibatan pihak agensi artis di dalamnya.

“Saya kenal dia dari dunia foto, saya kan makeup artist. Mereka masing-masing ada yang pegang ya, pihak agensi. Biasanya pihak agensi yang suka nawarin. Sebenarnya saya sama korban tidak ada menawarkan kecuali pihak agensi,” ujar JB kepada wartawan di Polda Jateng, Selasa (21/12/2021).

“(Kenal TE) Sudah dua tahun. Saya tidak kenal sama sekali sama dia (korban WN Brasil), saya kenal agensi,” imbuhnya.

Untuk diketahui TE dan WN Brasil berinisial FBD (26) itu digrebek Polda Jateng saat sedang melayani pria di dua kamar hotel berbeda di Kota Semarang pada 15 Desember 2021. Keduanya ternyata merupakan korban perdagangan JB.

JB mengungkap TE sebelumnya juga pernah memberi layanan menemani pria-pria, tapi hanya sebatas karaoke bersama.

“Dua kali di karaoke, habis itu ditangkap,” ujarnya.

Diwawancara sebelumnya, JB mengatakan pelanggannya merupakan dari kalangan pengusaha. Saat ditanya apakah ada pejabat yang menjadi pelanggan prostitusi TE, JB menepisnya.

“Nggak ada pejabat,” jawab JB.

JB mengatakan pelanggan tidak mematok secara spesifik perempuan yang dipesannya. “Sesuai permintaan customer aja. Mereka nggak minta selebgram mintanya yang bagus gitu aja. Kalau saya kan hanya sesuai permintaan pelanggan, saya nggak ada pegang siapa-siapa,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan pihak-pihak yang berkaitan akan dimintai keterangan, termasuk korban dan juga pelanggan.

“Polisi juga panggil pelanggan salah satu sebagai saksi. Kan itu bagian dari penyelidikan yang kita lakukan,” kata Iqbal. (d.c/Ayu)