Media Thailand: Singapura Akan Melaju ke Final Piala AFF 2020

Jam : 15:04 | oleh -79 Dilihat
Indonesia vs Singapura
Indonesia vs Singapura

Indonesia, ToeNTAS.com,- Singapura dijagokan media Thailand akan melaju ke partai final Piala AFF 2020. Anak asuh Tatshima Yoshida itu diprediksi akan mengalahkan timnas Indonesia di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020.

Salah satu media Thailand, True.id seperti dikutip Football5star.com, Jumat (24/12/2021) membuat prediksi bahwa Ikhsan Fandi dkk akan mengalahkan Indonesia 1-0.

“Analisa jelang laga Indoensia vs Singapura. Skor yang diprediksi: Indonesia 0-1 Singapura,” tulis media Thailand tersebut.

Padahal dalam analisanya tersebut, media Thailand itu menyebut bahwa kesiapan Indoensia jelang leg kedua cukup menarik karena kedatangan kekuatan baru, Egy Maulana Vikri. Egy disebut sebagai pemain kunci timnas.

“Kesiapan Indonesia sangat menarik dengan datangnya Egy Maulana Vikri. Ia menjadi pemain kunci dari FK Senica. Penggemar sepak bola kita (Thailand) tentu sudah tak asing dengan nama itu,”

Singapura Dipredksi Akan Mainkan Permainan Ofensif

Masih dari analisa media Thailand itu, Singapura di leg kedua melawan Indonesia diprediksi akan bermain sangat ofensif. Pelatih Tatsuma Yoshida disebut tidak memiliki masalah jelang laga leg kedua.

“Pelatih Jepang, Tatsuma Yoshida juga tidak memiliki masalah dengan pemain cedera. Ada juga kabar baik dari Ikhsan Fandi, striker penuh harapan yang baru bergabung ke klub BG Pathum United,”

“Tatsuma Yoshida akan fokus pada permainan ofensif dengan menerapkan pola 4-1-4-1, kiper Hassan Sunny, duet bek tengah Safuwan Baharudin, dengan bek kiri, Irfan Fandi serta Zulqarnaen Suzliman di bek kanan,”

Timnas Indonesia dianggap memiliki celah di sektor pertahanan, hal itu yang menurut media Thailand akan membuat Singapura mampu meraih kemenangan di leg kedua. (Inge Thirta Hanggoro Sari)