2 ABG Penjual Motor Curian ke Terduga Teroris Cari Target Pakai Sepeda

Jam : 07:04 | oleh -164 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Kabupaten Bekasi, ToeNTAS.com,- Dua tersangka pencurian sepeda motor di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi melakukan modus keliling sepeda. Pelaku mencari rumah yang sepi dan aman untuk mencuri sepeda motor yang berada di dalam rumah.

“Modus atau cara mereka melakukan pencurian ini sangat unik,jadi modusnya si A dan si B ini dia keliling dengan menggunakan sepeda, dan sepeda itu hasil curian juga, dia keliling ke kampung-kampung,” ujar Kapolsek Tarumajaya, Edy S pada Jumat (4/2/2022).

Kedua tersangka ini lalu mencari rumah sepi dan membobol dengan cara dicongkel. Lalu mereka mencari sepeda motor dengan kunci motor yang masih tergantung.

“Mereka masuk ke rumah-rumah, dengan cara congkel rumahnya, ketika di dalam ada kendaraan roda dua yang mungkin kunci nya nyantel, atau tercantol di situ dikeluarkan oleh mereka dicuri oleh mereka,” ujarnya.

Setelah berhasil mengeluarkan motor, kedua tersangka meninggalkan sepeda yang mereka gunakan. Diketahui sepeda yang digunakan tersangka merupakan sepeda hasil curian di daerah Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Lalu kedua tersangka menjual motor tersebut kepada dua penadah berinisial S dan MAQ. Tersangka menjual sepeda motor hasil curian dengan cara cash on delivery (COD).

“Lalu (mereka) menjualnya kepada tersangka S dan MAQ secara COD di daerah Setu, Kabupaten Bekasi,” imbuhnya (d.c/Ibnu)