Polisi Tangkap 2 Pria Bawa 21 Kg Sabu di Pelabuhan Makassar

Jam : 20:00 | oleh -33 Dilihat
Foto: Rilis kasus 21 kg sabu di Polres Pelabuhan Makassar
Foto: Rilis kasus 21 kg sabu di Polres Pelabuhan Makassar

Makassar, ToeNTAS.com,- Polisi mengungkap kasus 21 kilogram sabu di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua pelaku turut diamankan buntut kasus tersebut.

“Jadi petugas Polres Pelabuhan melakukan pengungkapan sabu sebanyak 21 kilogram dengan senilai Rp 21 miliar,” ungkap Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana saat jumpa pers, Selasa (8/2/2022).

Irjen Nana mengatakan, pengungkapan kasus itu bermula saat anggota Satnarkoba Polres Pelabuhan patroli dengan memeriksa kapal ekspedisi di Pelabuhan Soekarno Hatta Kota Makassar pada Jumat (4/2) lalu.

“Pemeriksaan di kapal ekspedisi pelabuhan itu akhirnya dibongkar lah sebuah kapal,” tutur Nana.

Kapal yang dimaksud Nana merupakan Kapal Kencana Tujuh dari Surabaya tujuan Makassar yang ternyata mengangkut tiga dos berisi 21 kilogram kristal bening diduga sabu.

“Di situ ada satu truk diperiksa ternyata ditemukanlah barang yang mencurigakan,” kata Nana.

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan dua pelaku sementara tiga lainnya masih buron.

“Jadi sudah dua diamankan mereka sudah tersangka, mereka masing-masing inisial AA yang membawa barang haram itu sementara BH diduga pengedarnya sementara 2 rekan AA yang bertindak sebagai kurir sudah DPO dan satu sebagai penyuplai yang di Surabaya inisial BR juga sudah jadi DPO,” jelas Irjen Nana (d.c/Dodi)