4 Wanita Sukabumi Terjebak Prostitusi di Papua, 1 Orang Ditangkap

Jam : 10:28 | oleh -252 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Sukabumi, ToeNTAS.com,- Polisi menangkap seorang pria berkaitan dengan keberangkatan empat wanita asal Sukabumi ke Papua. Diketahui empat wanita tersebut diduga terjebak aktivitas prostitusi di Papua.

Pria tersebut diamankan pada Rabu (16/2) malam. Ia saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Sukabumi.

“Betul, seorang pria diduga terlibat dengan keberangkatan empat perempuan ke Papua sudah kita amankan. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi,” kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti HS didampingi Kanit PPA Iptu Bayu Sunarti Agustina seperti dikutip dari wartawan, Kamis (17/2/2022).

Terkait apakah pelaku memperoleh keuntungan dalam aksi dugaan perdagangan manusia tersebut, Putu mengatakan pihaknya masih menyelidiki. “Hasil keterangan saksi-saksi yang kita periksa memang mengarah ke pelaku, namun untuk informasi jelasnya kami masih melakukan pendalaman,” ujar Putu.

Dilihat detikcom dari foto yang beredar di aplikasi perpesanan, pelaku menggunakan jaket merah. Lelaki berambut pendek lurus itu membawa tas hitam. Dalam foto itu tertulis nama pelaku.