Jokowi Sapa SBY dan JK Usai Jadi Saksi Nikah Putri Tanjung

Jam : 19:07 | oleh -154 Dilihat
Presiden Joko Widodo menjadi saksi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo
Presiden Joko Widodo menjadi saksi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo

ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo menyapa Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Momen itu terjadi setelah keduanya menjadi saksi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo, Minggu (20/3).

Momen itu terekam dalam siaran langsung prosesi akad nikah Putri dan Guinandra. Setelah bersalam-salaman, Jokowi menyempatkan diri foto bersama keluarga mempelai.

Jokowi turut menyapa tamu terhormat, di antaranya Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden ke-6 SBY, Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, serta Wapres ke-11 Budiono.

Seperti diketahui, Jokowi menjadi saksi nikah dari pihak Putri Tanjung. Sementara, SBY menjadi saksi dari pihak Guinandra.

Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh turut hadir. Di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan lainnya.

Putri Tanjung resmi menikah dengan Guinandra Jatikusumo dalam akad nikah yang dilangsungkan pada Minggu (20/3) di kediaman putri pengusaha Chairul Tanjung itu di Menteng, Jakarta Pusat.

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung bertindak sebagai wali nikah dengan penghulu adalah H Thowilan yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Menteng.

Mahar dalam pernikahan Putri Tanjung berupa 199 gram emas murni dan seperangkat alat sholat.

Putri merupakan anak pertama dari pengusaha nasional, Chairman CT Corp dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung dengan Anita Ratnasari Tanjung.

Sementara, Guinandra merupakan putra kedua dari pasangan Dwi Asmono dengan Dira P. Komalaningtyas. Ia adalah lulusan terbaik di SMA Taruna Nusantara. (cnni.c/Fendi)