Penginapan di Jakbar Jadi Tempat ‘Open BO’, Pemilik Akan Dipanggil Polisi

Jam : 21:35 | oleh -176 Dilihat
ilustrasi prostitusi online
ilustrasi prostitusi online

Jakarta, ToeNTAS.com,- Sebuah tempat penginapan di Cengkareng, Jakarta Barat, digerebek terkait kasus prostitusi online. Polisi menyebut pemilik tempat penginapan itu akan dipanggil pihak kepolisian.

“Nanti akan dimintai keterangan sebagai saksi dulu dalam minggu ini,” kata Kanit 4 Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Dedi saat dihubungi, Rabu (6/4/2022).

Penggerebekan itu dilakuka pada Selasa (5/4) dini hari. Polisi mengamankan 22 orang di lokasi, termasuk muncikari atau germo.

Dari puluhan orang yang diamankan, 9 orang di antaranya merupakan perempuan di bawah umur. Mereka dijual oleh muncikari melalui aplikasi MiChat.

Dedi mengatakan hasil pemeriksaan awal tempat penginapan itu telah menjadi lokasi prostitusi online sejak 6 bulan lalu. Polisi kini tengah menyelidiki dugaan keterlibatan pemilik tempat penginapan dalam bisnis ilegal tersebut.

“Ini baru didalami dulu, kemarin baru kita dalami,” katanya.

Total ada 22 orang yang diamankan polisi dari tempat penginapan tersebut. Beberapa di antaranya masih di bawah umur diserahkan ke P2TP2A. (det.c/Rizki)