Jarang Terpublikasi, Ini Foto Resepsi Pernikahan Prabowo dengan Titiek Soeharto

Jam : 18:38 | oleh -568 Dilihat
Resepsi Pernikahan Prabowo dengan Titiek Soeharto Instagram/@jejaksoeharto ©2022 Merdeka.com
Resepsi Pernikahan Prabowo dengan Titiek Soeharto Instagram/@jejaksoeharto ©2022 Merdeka.com

Jakarta, ToeNTAS.com,- Di balik pencapaian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang luar biasa, ada cerita masa lalu yang hingga kini masih menjadi sorotan. Dilansir dari merdeka.com, Prabowo pernah menjadi bagian dari keluarga Cendana.

Hal itu tak lepas dari sosok sang putri Presiden RI kedua, Soeharto, Titiek Soeharto yang berhasil merebut hati Prabowo. Keduanya sempat merajut biduk rumah tangga bersama.

Resepsi Pernikahan Prabowo & Titiek

Beberapa waktu lalu, akun Instagram @jejaksoeharto mengunggah sebuah foto lawas. Di dalam unggahan tersebut, nampak beberapa sosok yang tengah berpose anggun.

Sosoknya tak lain merupakan keluarga Prabowo Subianto beserta keluarga Titiek atau Siti Hediati Hariyadi. Masing-masing dari keluarga pun nampak mengapit keduanya di atas pelaminan.

Diketahui, pada saat itu merupakan momen resepsi pernikahan dari sang Letnan Jenderal TNI dengan Titiek Soeharto. Keduanya melangsungkan resepsi pernikahan pada tanggal 8 Mei 1983 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, Jakarta.

“Upacara resepsi pernikahan Prabowo Soebianto dengan Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta,” demikian dikutip dari keterangan unggahan.

Mengusung Adat Jawa

Prabowo Subianto sendiri merupakan putra dari Soemitro Djojohadikusumo. Ketua Umum Partai Gerindra ini tak lain memiliki darah Jawa dan Minahasa.

Namun, Prabowo kala itu justru memilih untuk mengusung pernikahan bersama Titiek dengan adat Jawa. Keduanya pun nampak anggun dan elegan mengenakan busana paes ageng.

Sementara itu, kedua orangtua Titiek serta Prabowo sama-sama mengenakan kebaya serta surjan yang nampak serasi. Keempat sosok yang tengah mengapit mempelai pun bukan orang sembarangan.

Nampak di sisi kiri Soeharto yang masih menjabat sebagai Presiden didampingi sang istri, Tien Soeharto. Sementara di sisi paling kanan terlihat Soemitro Djojohadikoesoemo yang tak lain merupakan mantan Menteri di beberapa sektor.

Kendati demikian, pernikahan dari Prabowo dengan Titiek Soeharto harus kandas. Keduanya resmi bercerai pada tahun 1998.

Penampilan Mempelai Banjir Pujian

Melihat foto yang jarang terpublikasi tersebut membuat warganet cukup terkaget. Tak sedikit yang merasa takjub dengan penampilan Prabowo, Titiek, hingga masing-masing keluarga dari mempelai.

Mereka disebut anggun dan berkelas saat mengenakan pakaian adat. Bahkan, tak sedikit pula yang berharap jika keduanya memutuskan untuk rujuk kembali. (merdeka.com/Indri)