SEA Games 2021: Ayustina Berjaya, Balap Sepeda Tambah Emas Indonesia!

Jam : 11:59 | oleh -147 Dilihat
Ayustina Delia, atlet Indonesia peraih emas ketiga balap sepeda di SEA Games 2021.
Ayustina Delia, atlet Indonesia peraih emas ketiga balap sepeda di SEA Games 2021.

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Pundi-pundi emas Indonesia di SEA Games 2021 kembali bertambah. Kali ini lewat pencapaian atlet sepeda Ayustina Delia Priatna.

Dalam perlombaan di Hoa Binh, Jumat (20/5), Ayustina berhak atas medali emas pada cabang balap sepeda nomor Women’s Road Race Individual Time Trial di SEA Games 2021 Vietnam.

Laju Ayustina Delia Priatna tidak bisa dikejar oleh atlet Singapura dan Thailand yang berada di belakang. Ayustina berhak atas medali emas lewat torehan waktu 40 menit 8,445 detik.

Atlet Singapura Yiwei Luo berhak atas medali perak dengan waktu 40 menit 47,051 detik. Sedangkan perunggu jadi milik atlet Thailand, Phetdarin Somrat.

Di SEA Games 2021, ini adalah medali emas ketiga dari cabang sepeda, yang kini kepengurusannya di bawah arahan Ketua Umum PB ISSI Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Di SEA Games sebelumnya, cabor sepeda mendapatkan satu emas.

Sebelum aksi Ayustina Delia Priatna, tim balap sepeda Indonesia juga sudah meraih keping emas SEA Games 2021 lewat Tiara Andini Prastika di nomor downhill putri, dan Zainal Fanani dan Ihza Muhammad pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra.

Di SEA Games 2021, merujuk pada situs resmi ajang multicabang se-Asia Tenggara tersebut, Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi total 161 medali dengan rincian 43 emas, 61 perak, dan 57 perunggu. (det/Aziz)