Prosesi Suami Maudy Ayunda Mualaf Dipimpin Imam Besar Istiqlal

Jam : 17:26 | oleh -219 Dilihat
Jesse Choi dan Maudy Ayunda
Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Jakarta, ToeNTAS.com,- Setelah resmi menikah pada 22 Mei 2022, Maudy Ayunda belum memberikan pernyataan apapun ke media. Hal itu membuat publik penasaran dengan pernikahan tersebut.

Apalagi, selama ini, Maudy Ayunda juga tidak pernah mengenalkan siapa pria yang beruntung mengambil hatinya. Ternyata pria itu adalah Jesse Choi.

Pria berkacamata tersebut berasal dari Korea Selatan. Saat menikahi Maudy Ayunda, Jesse Choi diketahui memiliki paspor Amerika Serikat.

Sebelumnya, mereka juga berbeda keyakinan. Namun dua bulan sebelum pernikahan itu digelar, Jesse Choi menjalani prosesi masuk ke agama Islam.

Bunyamin, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, mengatakan Jesse Choi sah menjadi mualaf pada 25 Maret 2022. Prosesi itu dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal.

“Iya menikah secara Islam, kebetulan dua-duanya sudah muslim. Jesse ini udah keislaman dari tanggal 25 Maret di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof Nasaruddin Umar itu di Masjid Istiqlal,” terang Bunyamin di kantornya, belum lama ini.

Untuk bisa menikah, Jesse Choi juga diminta melengkapi persyaratan khusus sebagai warga negara asing. Persyaratan itu adalah izin dari Kedutaan Besar Amerika.

“Iya WN Amerika. Berbeda (persyaratan nikah khusus) kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan,” imbuhnya.

“Kalau dari kedutaan sudah ada, kita sudah bisa melaksanakan pernikahan di negara kita,” pungkasnya. (det/Ratih)