Rumah Makan ‘Saung Tiga’ Sawangan Depok Ketimbun Longsor, 3 Pengunjung Tewas

Jam : 22:26 | oleh -183 Dilihat
ketiga korban disemayamkan di saung yang lain.
ketiga korban disemayamkan di saung yang lain.

Depok,   ToeNTAS. Com,-  Rumah Makan ‘Saung Tiga’  yang berlokasi di Jl. Pemuda, Sawangan Kota Depok Jawa Barat tertimpa longsor saat hujan deras mengguyur dan menelan 3 korban meninggal dunia, Kamis, (2/6/2022) sekitar  pukul 16.30 WIB.

Dari informasi sumber yang berinisial IB mengatakan, bahwa  ketiga korban meninggal dunia adalah laki-laki dan perempuan dan yang satu lagi belum diketahui.

Korban meninggal dunia yang laki-laki berinisial SU (55) warga RT. 001/RW. 001, Kel. Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

Korban meninggal dunia perempuan berinisial SM (46) warga Jl. Kembang Beji No. 23, RT. 004/RW.003, Kel. Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Berbeda dengan  keterngan dari Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, mengatakan, bahwa korban meninggal ada 2 orang dan yang satu  dilarikan ke Rumah Sakit, dan  musibah ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Hari ini kurang lebih jam 16.30 WIB sore di Rumah Makan Saung Tiga itu ada dua keluarga yang sedang makan, berbeda saung,” ujar Imran di lokasi kejadian, Kamis (2/6/2022).

“Pada saat hujan deras, air dari seberang kali mendorong tembok yang ada persis di belakang saung tempat korban sedang menyantap makanan,” timpalnya.

Dinding beton pun roboh dan menimpa saung tempat korban sedang menyantap makan, hingga akhirnya meninggal dunia.

“Saung roboh, ada satu saksi selamat dan dua orang meninggal dunia, yang selamat sekarang masih di rumah sakit,” jelasnya.

Saat ini, kedua korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka masing-masing, sementara korban luka dibawa ke rumah sakit.

2 orang meninggal 1 luka parah

Dua orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Rumah Makan Saung Tiga, Sawangan, Kota Depok, sore hari ini, Kamis (2/6/2022).

“Iya dua orang meninggal,” kata Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo, di lokasi kejadian.

Denny mengatakan, ada satu orang lagi yang tertimpa longsor dan mengalami luka berat.

“Satu orang sudah dibawa ke rumah sakit, kondisinya luka parah,” bebernya.

Saat ini, jasad kedua korban sudah ke rumah duka masing-masing.

Kedua korban meninggal sendiri merupakan warga Kota Depok.

Nampak warga memenuhi lokasi kejadian yang terpasang garis polisi. (inge Thirta).-