Prof. Sumaryoto Targetkan 2029 UNINDRA Menjadi Kampus Berorientasi Riset

Jam : 07:07 | oleh -526 Dilihat
kampus UNINDRA
kampus UNINDRA

JAKARTA, ToeNTAS.com.,- Rektor Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) mengatakan kepada wartawan ToeNTAS.com bahwa dirinya menargetkan tahun 2029 UNINDRA menjadi kampus berorientasi riset.

“Tahun 2029 UNINDRA Targetkan Menjadi Kampus Berorientasi Riset,” tegasnya di ruangannya di kampus UNINDRA, Sabtu, (04/06/2022).

Lebih lanjut Sumaryoto menuturkan, selama ini UNINDRA terus menunjukkan peningkatan mutu pendidikan, baik jumlah mahasiswa maupun peningkatan kualitas dalam bidang akademik.

Sumaryoto menambahkan bahwa hingga saat ini jumlah mahasiswa Unindra sudah mencapai sekitar lebih dari 40ribu orang. Untuk itu harus ditunjang dengan jumlah dosen yang memadai agar kualitas pendidikan bisa terpenuhi.

“Kita perlu penambahan jumlah dosen, Struktur dosen yang ada rata-rata masih yunior, masih perlu pembinaan jangka panjang. Kedepan kita berupaya terus meningkatkan kualifikasi dosen, agar menjadi dosen-dosen yang punya catatan akademik minimal Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar”, tuturnya.

Dalam Rencana Induk Pengembangan Unindra, lanjut Sumaryoto, ditargetkan pada tahun 2029 Unindra akan mencapai Teaching University dengan kualitas pembelajaran yang dapat diandalkan,”Baru kemudian pengembangan Research University,” kata pria kharismatik ini.

Sumaryoto optimis Unindra dapat terus berkiprah dan berprestasi di tingkat nasional maupun regional.

“Marilah para pendidik untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran di Unindra agar mampu berkiprah lebih banyak di tingkat nasional maupun regional,” tegas Sumaryoto.

Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) adalah merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di Jakarta, Indonesia.

Alamat kampus Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) yaitu di Jalan Nangka No.58 C, (TB Simatupang), Tanjung Barat, Jagakarsa, RT.5/RW.5, Tanjung Barat, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Saat ini Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) memiliki beberapa Fakultas dan Program Studi yaitu:

1. Fakultas Ilmu Pendidikan dan
Pengetahuan Sosial
. Program Studi Pendidikan IPS Sejarah
. Program Studi Pendidikan Ekonomi
. Program Studi Bimbingan dan Konseling
2. Fakultas Teknik, Matematika dan IPA
. Program Studi Teknik Informatika
. Program Studi Teknik Industri
. Program Studi Teknik Arsitektur
. Program Studi Pendidikan Matematika
. Program Studi Pendidikan Biologi
3. Fakultas Bahasa dan Seni
. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
. Program Studi pendidikan Bahasa dan
Indonesia
. Program Studi Desain Komunikasi Visual
4. Program Magister Pendidikan
. Magister Pendidikan Matematika dan
Ilmu Pengetahuan Alam
. Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan
Sosial
. Magister Pendidikan Bahasa Inggris
. Magister Pendidikan Bahasa Indonesia

“Biaya kuliah bisa dicicil kok,” ungkap Sumaryoto seraya menutup pembicaraan dengan ToeNTAS.com ,. * (Inge/SitaArdinez/Rahma),-