Pemotor Rusak Spion Mobil di Jalanan Depok, Korban Lapor ke Polisi

Jam : 23:10 | oleh -182 Dilihat
Viral Pemotor Rusak Spion Mobil di Depok
Viral Pemotor Rusak Spion Mobil di Depok

Depok, ToeNTAS.com, – Viral di media sosial pemotor marah-marah dan merusak spion mobil yang dikemudikan seorang perempuan di Jalan Pitara, Depok. Pemilik mobil yang diketahui berinisial DER (27) itu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, Minggu (28/8/2022), pemotor yang masih mengenakan helm itu tampak meninggalkan motornya dan berjalan ke arah mobil. Pemotor itu mengetuk kaca mobil sambil berteriak ‘turun’.

Tak berhenti sampai di situ, pemotor itu kembali marah-marah dan menunjuk ke arah kaca depan mobil. Pemotor itu lalu berjalan ke arah pintu kiri mobil dan kemudian menghancurkan spion.

“Lu bertiga gue sendiri,” ucap pemotor tersebut.

“Dirusakin, dirusakin ini orangnya,” suara perempuan di dalam mobil tersebut.

Dihubungi terpisah, DER menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (26/8) sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Pitara Depok. DER menyebut kondisi lalu lintas saat itu sedang macet.

“Ketika saya mau pulang (antar teman) di jam 20.00 WIB itu kondisi jalanan memang sangat macet dan orang tersebut itu dari belakang ribet banget, emosian, klakson terus. Kalau untuk warga Depok sudah pasti tahu, kalau Jalan Pitara itu memang sempit banget, sebelah kirinya itu kali,” kata DER saat dikonfirmasi.

Saat itu, DER mengaku sudah memberi jalan kepada pemotor itu agar bisa melintas di tengah kemacetan. Namun setelah diberi jalan, kata DER, pemotor itu malah berhenti di depan mobilnya sambil marah-marah.

“Orang itu bukan langsung pergi gitu aja, dia malah berhenti di depan mobil kita sambil mengacungkan jari tengahnya terus memaki. Terus sudah pindah ke depan ‘turun lu pada’,” katanya.

DER menyebut saat itu dirinya langsung bergegas mengambil gawai miliknya dan merekam aksi pemotor tersebut. Namun, kata DER, pemotor itu tidak terima dan akhirnya menggebrak kaca mobil.

“Akhirnya aku cari handphone, aku langsung rekam. Nah ketika orang itu sudah turun dan lihat aku sedang merekam dia itu langsung panik gitu ‘maksud lu apa rekam-rekam?’ akhirnya dia menggebrak kaca mobil saya yang di depan. Kena sensor depan,” paparnya.

“Terus bapak tersebut belum puas menggebrak jendela kanan dan tengah. Sampai akhirnya dia langsung muter tuh ke pintu saya. Dia gedor-gedor seperti yang ada di video tetap dia tidak puas. Dia akhirnya menghancurkan kaca spion saya sebelah kiri. Setelah melaporkan itu, merasa puas pergi begitu saja,” sambungnya.

DER kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Depok. DER mengaku mengalami kerugian senilai Rp 5 juta.

Dikonfirmasi selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Abu mengatakan akan mengecek kejadian tersebut. Pihaknya akan memonitor kasus ini.

“Kalau di Polsek belum ada. Iya (dimonitor),” papar Iptu Abu.

detikcom sudah berusaha menghubungi Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno. Namun hingga berita ini diterbitkan, Yogen belum memberikan tanggapan.(detik/dhil).