Aliando Jadi Korban Kriminal: Dipaksa Kerja hingga Disiksa

Jam : 20:51 | oleh -123 Dilihat
Aliando Syarief Menghilang Mengidap OCD
Aliando Syarief Menghilang Mengidap OCD

Jakarta, ToeNTAS.com, – Aktor Aliando kembali menceritakan penyakit OCD ekstrem yang pernah diidapnya hingga harus memutuskan mundur semenatara dari dunia entertainment.

Aliando mengungkapkan cerita di balik dirinya menghilang, ia mengaku ada masalah di belakang layar yang harus diselesaikan.

Menurut Aliando, masalah tersebut membuat kesehatannya menjadi tidak stabil.

“Ada banyak hal yang mulai harus diselesaikan, karena menurut gue sudah nggak stabil dan seimbang. Habis itu, belum selesai masalah sudah kena OCD, ngilang, ngilang aja,” kata Aliando.

Aliando menegaskan bahwa OCD bukan keputusan penuh dirinya menghilang dari dunia entertainment.

Namun Aliando tengah mengalami masalah kriminal yang diduga terjadi di sekitar orang terdekatnya.

Dampak dari masalah tersebut, Aliando pun mengidap penyakit mental OCD yang menyebabkan dirinya harus menghilang sementara.

“Jujur sebabnya ini bukan karena sakit OCD gue menghilang itu, OCD itu adalah dampaknya dari masalah ini, ada masalah kasus kriminal yang terjadi di dalam rumah gue,” tuturnya.

Meski demikian, Aliando tidak bisa secara detail menceritakan masalah kriminal yang dialaminya.

Aliando menegaskan bahwa OCD yang diidapnya sangat ekstrem, hingga mengganggu kewarasan dan perasaannya.

Atas kejadian kriminal yang dialaminya, Aliando menolak untuk melaporkannya ke polisi, meski banyak orang yang memintanya.

“Ada yang bilang kok gak lapor polisi? Berapa orang kena hipnotis bisa lapor polisi, kena manipulasi? Enggak ada karena nggak ada bukti. Manipulasinya aku dijahatin emotional abuse, kena mental gue,” tuturnya.

Aliando mengaku dipaksa untuk bekerja oleh pelaku, hingga ia diancam akan disiksa jika tidak melakukannya.

“Kasus gue ini domestic abuse kayak gue dipaksa untuk bekerja untuk menduiti mereka, kalau enggak gue disika,” tuturnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube Ricky Cuaca.(pikiran/dhil).