Viral Joget-joget di HUT DPRD Depok, Bertolak Belakang Masyarakat Tengah Prihatin Kenaikan BBM

Jam : 22:00 | oleh -109 Dilihat
Anggota DPRD Kota Depok Joget di HUT Depok ke-23
Anggota DPRD Kota Depok Joget di HUT Depok ke-23

Depok, ToeNTAS.com, – Aksi sejumlah anggota DPRD Depok joget-joget saat merayakan HUT ke-23 viral di media sosial dan menjadi sorotan. Anggota DPRD Depok dianggap tidak memperlihatkan keprihatinan di saat kondisi rakyat memprotes kenaikan harga BBM.
Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Tajudin Tabri, mengatakan aksi para anggota dewan berjoget masih dalam taraf kewajaran. Hal itu juga dilakukan pada momen HUT ke-23 DPRD Kota Depok.

“Itu wajar saja karena ulang tahun kita. Kita pakai joget di HP, cuma begitu doang,” papar Tajudin saat dihubungi, Selasa (6/9/2022).

Tajudin menyebut perayaan ulang tahun DPRD Depok dilakukan secara sederhana. Tak ada kemewahan, bahkan ia mengklaim makan-makan pun tak ada.

“Coba mana ada makan-makan kemarin, tidak ada makan prasmanan. Kita sangat-sangat hemat, sangat-sangat mengetahui kondisi masyarakat,” kata Tajudin.

2 Tahun Tak Dirayakan
Tajudin mengatakan sudah dua tahun ini DPRD Depok tak merayakan ulang tahun lantaran pandemi COVID-19. Menurutnya, aksi joget-joget anggota DPRD Depok juga tanpa mengurangi rasa keprihatinannya atas kenaikan harga BBM.

“Sebelum COVID nggak ada perayaan. Dua tahun nggak ada perayaan. Itu di HP lagi momennya. Tapi sekali lagi kita juga turut prihatin dengan kenaikan BBM,” kata Tajudin.

Meski demikian, dalam menyikapi kenaikan harga BBM, DPRD Depok akan memantau beragam sektor yang terimbas. Kenaikan harga BBM, menurutnya, sudah menjadi kewenangan pusat.

“Masukan sudah kita berikan, tapi kenaikan BBM nggak dibahas dari awal, tiba-tiba naik. Kita pantau tetap, salah satu tugas kita juga, fungsi pengawasan,” tutupnya.(detik/dhil).