Penyaluran BLT BBM di Kec. Mampang Prapatan Jaksel Berjalan Lancar,  Dan 84.426 Warga Depok Terima BLT BBM Juga

Jam : 20:28 | oleh -132 Dilihat
Camat Mampang Prapatan Jaksel, H. Ujang Harmawan sedang monitor kegiatan penyaluran BLT BBM
Camat Mampang Prapatan Jaksel, H. Ujang Harmawan sedang monitor kegiatan penyaluran BLT BBM

JAKARTA, ToeNTAS. COM,-  PT Pos Indonesia mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM)  tahap Pertama di Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Adminstrasi Jakarta Selatan berjalan dengan lancar dan tertib, Senin, (12/9/2022).

Camat Mampang Prapatan, H. Ujang Harmawan kepada ToeNTAS. COM mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan penyaluran BLT BBM tahap pertama pihaknya hanya memberikan fasilitas tempat guna untuk mempermudah bagi  warga penerima BLTBBM tersebut, “Kami dalam hal ini hanya memberikan fasilitas tempat, agar warga penerima BLT BBM tidak kesulitan klokasi penyaluran dana tunai tersebut” kata Ujang di sela-sela kesibukannya.

Di tempat terpisah,  PT. Pos Indonesia juga telah menyalurkan BLT BBM  kepada 84.426 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Depok. Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Depok Galang Budi Mulyo mengungkapkan bahwa BLT BBM tersebut sudah disalurkan sejak 7 September hingga 17 September 2022. “Jumlah penerima di Kota Depok yakni 84.426 KPM. Namun, jumlah tersebut masih bisa bertambah,” ucapnya saat  dihubungi, Jumat (9/9). Dia menjelaskan setiap KPM masing-masing akan menerima bantuan senilai Rp 500 ribu. “Rp 500 ribu tersebut terdiri dari BLT BBM Rp 300 ribu, dan Bansos sembako Rp 200 ribu,” jelasnya. Dua bantuan tersebut disalurkan secara bersamaan kepada para KPM di Kota Depok melalui PT Pos Indonesia.  (jpnn/inge).-