Usai Menang di Laga Perdana, Timnas Indonesia U-17 Langsung Alihkan Fokus ke Uni Emirat Arab U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Jam : 21:48 | oleh -104 Dilihat
Kualifikasi Piala Asia U-17 Timnas Indonesia menang Telak Vs Guam
Kualifikasi Piala Asia U-17 Timnas Indonesia menang Telak Vs Guam

Bogor, ToeNTAS.com,- Usai menang di laga perdana, Timnas Indonesia U-17 langsung alihkan fokus ke Uni Emirat Arab U-17 di kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan diulas pada artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyatakan timnya mengalihkan fokus untuk melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-17.

Laga tersebut menjadi pertandingan kedua Timnas Indonesia U-17 di babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Bentrokan antara Timnas Indonesia U-17 dan UEA U-17 akan tersaji di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu 5 Oktober 2022

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 menang 14-0 saat melawan Guam U-17. Sementara itu, UEA U-17 menang 4-3 atas Palestina U-17.

Bima Sakti mengatakan untuk melawan UEA tim asuhannya lebih dahulu melakukan pemulihan. Pasalnya, jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 yang cukup padat.

“Kami akan lakukan latihan ringan recovery. Sebab, waktunya hanya satu hari beda dengan Piala AFF dengan dua hari,” kata Bima Sakti, Senin (3/10/2022).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan akan berusaha menjaga kondisi pemainya dengan baik. Tujuannya, agar performa timnya tidak mengalami penurunan.

“Kami akan buat pemain nyaman. Kemudian pemain yang belum main akan kami berikan latihan sendiri agar performa mereka tetap terjaga dan kondisinya sama dengan pemain yang main,” sambung Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti menyatakan berbagai langkah untuk menjaga kebugaran pemain juga sangat diperhatikan selain latihan ringan. Itu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi para pemain.

“Kami akan melakukan ice bath juga. Itu penting dan kami akan beri makan pemain yang bergizi dan vitamin serta suplemen agar mereka siap melawan UEA,” katanya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 berada di posisi kedua papan klasemen sementara dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan. Sementara Timnas UEA U-17 berada di puncak klasemen usai mengantongi enam poin dari dua pertandingan.(oke.c/wara).