Jalanan Jakarta Selatan Dikepung Banjir, Lalu Lintas Nyaris Lumpuh

Jam : 22:15 | oleh -198 Dilihat
Banjir di kawasan Kemang, Kel. Bangka. Kec. Mampang Prapatan Jaksel (6/10/2022)
Banjir di kawasan Kemang, Kel. Bangka. Kec. Mampang Prapatan Jaksel (6/10/2022)

JAKARTA, ToeNTAS.COM, – Sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan tergenang banjir akibat hujan deras Kamis (6/10/2022). Dampaknya, arus lalu lintas macet parah dan nyaris lumpuh. Berdasarkan pantauan SINDOnews, Jalan Benda Bawah dekat TPU Jeruk Purut, banjir menggenangi jalanan hingga sebetis orang dewasa. Alhasil, kendaraan nyaris tak bisa melintasi. Banjir juga menggenangi Jalan Kemang Selatan XII, Jalan Kemang VIII, dekat TPU Kober, Jalan Kemang Raya, tepat di sekitar Kem Chicks.

Lalu, genangan di Jalan Prapanca 5 dekat Kantor Kelurahan Pulo hingga ke Jalan Bank I, II, dan III. Banjir juga menggenangi kawasan Jalan Kemang Utara IX kawasan Pasar Buncit dan Jalan Duren Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Demikian juga di Jalan Kapten Tendean, Jalan TB Simatupang, dekat Gedung JDC TB Simatupang, Jalan TB Simatupang depan Cilandak Town Squere, dan Jalan RS Fatmawati sekitar RS Fatmawati. Akibatnya, kendaran di jalur-jalur utama mengalami kemacetan parah.

Kemacetan parah terpantau di kawasan Mampang Prapatan, Kemang Raya, Pangeran Antasari, TB Simatupang, dan Warung Jati Barat, dan RS Fatmawati Raya. Bahkan, sejumlah kendaraan roda duaterpaksa memasuki jalan tol, seperti di Tol JORR dari arah Pondok Indah menuju Tanjung Barat.

Banjir juga menerjang Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus. Akibatnya sejumlah pengendara terpaksa mendorong sepeda motornya agar bisa melintas banjir. (sindo/inge).