Geger Gerbang SD 1 Pocin Depok Tertutup Revitalisasi Trotoar Margonda

Jam : 14:26 | oleh -24 Dilihat
foto doc
foto doc

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pembangunan trotoar di ruas Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat mengganggu mobilitas warga sekolah di SDN 1 Pondok Cina, Rabu (9/11/2022).

Pasalnya pembangunan trotoar yang menekan biaya hingga miliaran rupiah itu hampir menutup gerbang masuk SD tersebut.

Siswa kesulitan: Akibatnya sejumlah siswa SD terpaksa menaiki tangga yang dibuat seadanya untuk bisa keluar masuk area sekolah. Seperti yang terlihat dalam sebuah foto yang dikutip wartawan, Rabu (9/11/2022), para siswa terpaksa melewati gerbang secara tak leluasa.

Sebab trotoar yang dibangun membuat muka jalan menjadi tinggi, sementara area sekolah berada di bawahnya. Walhasil untuk keluar gerbang, para warga sekolah harus naik ke atas trotoar yang cukup tinggi.

Bahayakan siswa: Bukan hanya menghalangi gerbang sekolah, pembangunan trotoar jalan Margonda Raya tersebut juga dianggap dapat membahayakan siswa.

Dalam foto lain yang dikutip Wartawan, menunjukkan puing-puing pembangunan trotoar yang berserakan di jalan. Hal itu disebut mengakibatkan kemacetan serta dapat membahayakan pengguna jalan karena proyek tersebut tidak dilengkapi pagar pengaman.

Revitalisasi: Seperti diketahui, Pemerintah Kota Depok kembali melanjutkan program revitalisasi penataan trotoar segmen I dan III di sepanjang Jalan Margonda Raya dengan konsep Etnik, Futuristik dan Instagramable. Proyek ini ditargetkan rampung pada Desember 2022 dengan anggaran dana Rp23,5 miliar. (d.c/Ayu)