Rumah Jaksa KPK di Wirobrajan Jogja Dibobol Maling

Jam : 10:14 | oleh -171 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Yogyakarta, ToeNTAS.com,- KPK membenarkan rumah dibobol maling di Wirobrajan, Jogja, pada Sabtu lalu adalah milik Jaksa KPK berinisial FAN. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Informasi yang kami peroleh benar (rumah yang dibobol pencuri di Jogja milik jaksa KPK). Kami tentu berharap pelaku segera ditangkap,” ujarnya kepada wartawan saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (26/12/2022).

Untuk diketahui rumah tersebut berada di Jalan Arjuno. Lebih lanjut Ali mengatakan pihaknya berkeyakinan kepolisian setempat akan segera melakukan pencarian siapa pelaku yang membawa tas ransel berisi laptop dan berkas-berkas kerja.

“Kami yakin pihak kepolisian setempat akan membantu pencarian pelakunya,” terangnya.

Sementara dalam keterangan tertulis yang dikirim Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja Minggu (25/12), menjelaskan kronologis kejadian berawal saat itu teman istri korban hendak mengantar paket di rumah FAN pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun, sesampainya di rumah FAN pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka. Lalu teman istri FAN ini mencoba memanggil pemilik rumah.

“Pintu dalam rumah keadaan sudah terbuka setelah dipanggil-panggil tidak ada yang keluar kemudian menelpon istri korban selanjutnya istri korban menelpon saksi untuk mengecek rumahnya,” jelasnya.

Tak lama kemudian saksi berinisial NN mendapati rumah dalam keadaan acak-acakan. (d.c/Wina)