Pelaku Jerat Leher ABG hingga Tewas di Tangerang Usai Cekcok Saat Mabuk

Jam : 16:23 | oleh -74 Dilihat
Foto: Konferensi pers pembunuhan ABG di Tangerang
Foto: Konferensi pers pembunuhan ABG di Tangerang

Tangerang, ToeNTAS.com,- Polisi mengungkap motif pembunuhan ABG berinisial FM (15) yang mayatnya ditemukan di daerah BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Pembunuhan terjadi saat korban dan pelaku saling ejek dalam kondisi mabuk.

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Sarly Sollu mengatakan awalnya korban dan pelaku mabuk di salah satu kos. Keduanya kemudian terlibat cekcok usai korban mengejek orang tua pelaku berinisial I.

“Terjadi percekcokan mereka karena di ruang kos ada dua ruangan tamu dan ruang belakang. Ruang belakang inilah ada di situ korban insial FM, tersangka insial I. Mereka sambil minum kemudian terjadi percecokan,” ujar Sarly dalam konferensi pers di Polsek Pagedangan, Tangerang, Senin (3/1/2022).

Dia mengatakan I diduga tidak terima dan mencekik korban. Menurutnya, korban masih bisa melawan. Pelaku kemudian mengambil tali sepatu yang digunakan sebagai kunci pintu untuk membunuh korban.

“Pertama cekik dengan tangan namun karena masih bisa berkutik ini korban dan melakukan perlawanan sehingga pelaku I ini mencari alat,” kata Sarly.

“Dia maju ke ruangan ke depan melihat ada tali sepatu yang diikatkan di pintu sebagai kunci tersebut kemudian dia mengambil tali, kemudian dari belakang dia langsung cekik korban,” tambahnya.

Sarly menuturkan korban mengejek pelaku dalam keadaan mabuk. Hal itu diketahui dari keterangan pelaku.

“Sedang mabuk. Jadi sudah minum kemudian mereka ada di ruangan kedua. Mereka berdua di situ sambil minum, kemudian korban meledek. Ini hasil keterangan daripada pelaku,” ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yaitu S (20), I (22), dan A (13). Mereka dijerat pasal berlapis.(d.c/Edwin)