Nyamar Jadi Penumpang, Ini Modus Begal Sadis Tebas Abang Ojek di Tangerang

Jam : 11:00 | oleh -21 Dilihat
ilustrasi begal
ilustrasi begal

Tangerang, ToeNTAS.com,- Polres Tangerang Selatan menangkap pria inisial PP (25), begal yang menewaskan tukang ojek inisial SD (65), di Karang Tengah, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Pelaku membegal dengan modus berpura-pura sebagai penumpang.

“Modus pelaku kurang lebih pukul 03.00 WIB malam, berpura-pura menjadi penumpang dari korban,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (24/1/2023).

Faisal menuturkan motif PP membegal korban karena ekonomi. Pelaku memilih korban secara acak.

“Untuk sementara hasil pemeriksaan (target pelaku) masih acak. Memang yang saat ini yang ingin menjual jasanya adalah korban. Untuk motifnya pelaku untuk sementara hasil pemeriksaan yaitu motif ekonomi,” kata dia.

Korban sendiri berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan di Pasar Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Pelaku dan korban berangkat malam hari dari pasar tersebut.

“Pelaku naik dari Pasar Parung Panjang. Eksekusinya di daerah TKP ditemukan korban tersebut,” sebut Faisal.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku melakukan aksinya. Pelaku menebas korban mengenakan golok dari belakang sebanyak empat kali.

“Di kepala satu kali, di belakang (leher) kemudian di wajah, kemudian di tangan sebelah kiri,” ungkapnya.

Polisi masih melakukan penyidikan apakah pelaku pernah melalukan kejahatan serupa sebelumnya. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP Subs 338 KUHP dan/atau Pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup hingga hukuman mati

“Untuk saat ini kami masih melakukan penyidikan terhadap pelaku. Tetap kami kembangkan apakah pelaku residivis atau sudah melakukan kegiatan ini berulang kali,” pungkasnya.

Tukang Ojek Tewas Dibegal
Sebelumnya, Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra menyebut pihaknya menerima laporan korban tergelatak di pinggir jalan pada Minggu (22/1) sekitar pukul 04.00 WIB. Korban ditemukan di Karang Tengah, Kampung Rancahaur, Tangerang.

“Ada info dari warga, ada korban yang tergeletak, yang bersimbah darah di pinggir jalan. Kemudian korban oleh warga diberikan pertolongan pertama dengan dibawa ke rumah sakit,” kata Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (22/01).

Menindaklanjuti laporan itu, Aldo Primananda menyebut pihaknya langsung dikerahkan menuju tempat kejadian perkara atau TKP, hingga ke rumah sakit. Naas, nyawa S tak terselamatkan setibanya di rumah sakit.

“Adanya laporan tersebut, piket Polres dan Polsek melakukan cek TKP. Sesampainya rumah sakit, korban tak tertolong lagi dan dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Aldo. (d.c/Yudi)