Warga Ngeluh Macet Parah Pancoran Jaksel Arah Semanggi: Ini ‘Jalur Neraka’

Jam : 11:28 | oleh -282 Dilihat
Kemacetan Pancoran arah Semanggi pada Senin 13 Maret 2023
Kemacetan Pancoran arah Semanggi pada Senin 13 Maret 2023

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kemacetan parah terjadi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di Pancoran, Jakarta Selatan, arah Semanggi. Warga pun mengeluh kemacetan parah di Pancoran arah Semanggi bak ‘jalur neraka’.

Pantauan wartawan di Pancoran, Senin (13/3/2023), pukul 08.33 WIB, tampak kemacetan terjadi jelang flyover Pancoran arah Semanggi hingga ke persimpangan Jalan Gatot Subroto dengan Jalan Kapt Tendean.

Bus TransJakarta juga terjebak macet. Tampak kemacetan juga terjadi di ruas Tol Dalam Kota.

Kemacetan terjadi mulai dari Pancoran hingga exit tol arah Kuningan-Mampang Prapatan. Exit tol tersebut berada di sekitar persimpangan Jalan Gatot Subroto dengan Jalan Kapt Tendean.

Kendaraan yang hendak keluar dari tol harus bergantian melintas dengan kendaraan dari Jalan Gatot Subroto dan Jalan Kapt Tendean. Kemacetan kemudian mulai terurai setelah persimpangan tersebut hingga flyover Kuningan arah Semanggi.

Seorang pekerja asal Jakarta Timur, Erickson (30), mengatakan dirinya selalu melintas di Jalan Gatot Subroto setiap pagi. Dia menyebut kemacetan di kawasan Pancoran seperti ‘jalur neraka’.

Lalin Tol JORR Arah Fatmawati Macet 4 Km Pagi Ini
“Setiap hari (melalui kawasan Pancoran). Kalau kita bilangnya ini ‘jalur neraka’. Kayaknya semua orang juga nyambat (ngeluh) lewat sini, apalagi pas jam 08.00-09.00 (pagi),” kata Erickson.

Warga lainnya, Mentari Tarigan (27), mengatakan dirinya sudah terbiasa dengan kemacetan di Pancoran. Namun, dia tetap kesal karena harus menghadapi kemacetan tiap pagi.

“Sudah biasa, setiap hari pasti harus lewat rute ini. Tapi tetap menggerutu juga kalau macet kayak gini. Apalagi busway tau sendiri kecepatannya terbatas. Walaupun sudah ada jalurnya sendiri tapi tetap kena macet jugakan,” ujarnya. (d.c/Ranti)