Baznas (Bazis) Jaksel membuka layanan hapus tato gratis

Jam : 13:36 | oleh -214 Dilihat
pelayanan hapus tato di Walikota Jaksel
pelayanan hapus tato di Walikota Jaksel

Jakarta, ToeNTAS.com,- Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan membuka layanan hapus tato gratis di Masjid Darul Jannah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (13/4). Kegiatan pelayanan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri.

Dalam sambutannya, Edi mengapresiasi Baznas (BAZIS) Jakarta Selatan yang telah membuka Layanan Hapus Tato.

Menurutnya, kegiatan hapus tato sangat positif dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang memiliki niat untuk hijrah membersihkan diri.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi bagi warga Jakarta yang ingin menghapus tato, karena dalam ajaran agama Islam, memang tato dilarang karena tato dapat menghalangi air wudhu masuk ke dalam kulit ketika kita membasuh,” tuturnya.

Wakil Pimpinan Bidang 2 Pendistribusian dan Pendayagunaan BAznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta Saad Suharto Amjad menyampaikan, Program Hapus Tato telah dilaksanakan selama tiga tahun.

Ia menerangkan, pada tahun pertama pada 2021 ada 550 penerima manfaat, kemudian di tahun kedua 2022 756 penerima manfaat, dan pada 2023 ditargetkan sebanyak 1.500 penerima manfaat. “Untuk kegiatan hapus tato di sini (Masjid Darul Jannah) ada sekitar 110 orang sudah terdaftar,” terangnya.

Terkait syarat mengikuti Program Hapus Tato, Saad menerangkan, calon peserta diutamakan berdomisili di Jakarta. kemudian tidak memiliki riwayat diabetes, eloid dan tidak ada penyakit kulit, atau alargi yang mengganggu penghapusan tato tersebut.

“Jadi kita tidak asal begitu, di sini sudah tersedia paramedis tersertifikasi. Jadi relatif lengkap untuk ukuran suatu tindakan hapus tato ini, karena jika ingin hapus tato akan dicek tim medis dahulu,” tambahnya. ** (Inge Thirta),-