Tawuran Bersenjata Makan Korban di Mampang Jaksel, 8 Pelaku Ditangkap!

Jam : 13:48 | oleh -70 Dilihat
Kapolres Metro Jaksel Kombes Adey Ary Syam Indradi
Kapolres Metro Jaksel Kombes Adey Ary Syam Indradi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Aksi tawuran bersenjata di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Tawuran tersebut melukai seorang remaja.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Masyhuri mengatakan tawuran tersebut terjadi pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 03.30 WIB. Seorang remaja yang sekaligus peelaku tawuran, terluka dalam kejadian itu.

“Dalam kejadian tersebut terdapat satu orang korban luka-luka bernama LS (16). Korban merupakan salah satu pelaku yang terlibat tawuran, dan bukan dari warga yang melintas seperti apa yang viral di media sosial ” kata Masyhuri dalam keterangannya, Rabu (3/5/2023).

Polisi telah mengamankan 8 pelaku tawuran yang rata-rata masih di bawah umur. Para pelaku tersebut diberikan pembinaan.

“Dari penangkapan kedelapan pelaku tersebut, tidak kami temukan barang bukti senjata tajam. Selanjutnya para pelaku kami lakukan pembinaan dengan pemanggilan orang tua dan pihak sekolah,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan untuk mencegah kejadian serupa terulang, ketua RW dan RT diminta aktif untuk mencegah tawuran kembali terjadi. Selain itu, para orang tua juga diminta mengawasi anak-anaknya.

“Kami minta para Ketua RW dan RT untuk lebih memperhatikan lingkungan warganya, jangan sampai ada kegiatan tawuran maupun kegiatan anarkis lainnya terjadi kembali,” ujar Ade Ary.

Para generasi muda juga diminta tidak terprovokasi untuk melakukan aksi tawuran dan tindakan kriminal lainnya. Bila didapati melakukan kegiatan kriminal, polisi tak akan segan menindak tegas.

“Kami dari pihak kepolisian tidak akan segan-segan menindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada siapapun para pelaku yang terlibat aksi tawuran, apalagi sampai kedapatan membawa senjata tajam dan terdapat korban,” tegas Ade Ary. (d.c/Muslih)