Warga Sudah Nyerah Terjebak Macet Parah Pancoran: Lama-lama Tua di Jalan

Jam : 09:37 | oleh -139 Dilihat
foto kemacetan di Jalan Raya Pasar Minggu arah Pancoran
foto kemacetan di Jalan Raya Pasar Minggu arah Pancoran

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu arah Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel) pagi ini. Warga sampai menyerah menghadapi macet parah di kawasan ini setiap hari.

Pantauan Wartawan di lokasi, Selasa (9/5/2023), pukul 08.47 WIB, kemacetan terjadi mulai dari sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata hingga kawasan Tugu Pancoran.

Para pengendara pun terdengar saling adu klakson. Kemacetan juga terjadi dipicu kendaraan yang masuk dan keluar perkantoran atau jalan lain di sekitar Jalan Raya Pasar Minggu.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Pancoran menuju Pasar Minggu terpantau lancar. Salah satu warga, Safira (27), mengaku lelah harus menghadapi macet parah setiap hari.

“Udah nyerah banget sama jalanan Jakarta, jam-jam pergi sama pulang kerja itu luar biasa capeknya. Lama-lama tua di jalan, terlalu banyak makan waktu,” ujar Safira di Pancoran.

Safira mengatakan jalanan Jakarta semakin macet ketika hujan. Dia mengatakan waktu tempuh bisa dua kali lebih lama.

Safira mengatakan dirinya tinggal di Lenteng Agung, Jaksel. Dia hendak bekerja ke sekitar Casablanca, Jaksel.

Setiap hari, Safira mengaku harus menempuh jarak sekitar 15 Km selama satu jam. Safira mengaku sudah tidak bisa berkomentar apapun tentang jalanan Jakarta.

“Apalagi kalau abis hujan, udah itu mah maut banget jalanannya. Jarak dekat aja bisa yang biasanya bisa ditempuh 30 menit, ini bisa sampai satu jam. Parah banget dah, udah nggak bisa banyak komentar lagi soal jalanan Jakarta,” katanya.

Warga lain, Yuni (25), mengaku lebih memilih menggunakan bus TransJakarta. Dia mengatakan lebih baik kena macet di dalam bus karena tidak kena panas ataupun khawatir kehujanan.

“Sama saja sebenarnya naik motor atau TransJ. Tapi ya kalau TransJ kan nggak perlu panas-panasan,” ujarnya. (d.c/Irma)