Pedagang Baju Bekas Acungkan Pisau ke Pembeli Wanita di Gedebage Dibekuk!

Jam : 14:25 | oleh -152 Dilihat
ilustrasi pengancaman dengan pisau
ilustrasi pengancaman dengan pisau

Bandung, ToeNTAS.com,- Polisi menangkap pedagang baju bekas yang mengancam pembeli wanita di Pasar Cimol, Gedebage, Kota Bandung. Aksi pedagang mengancam pembeli dengan pisau itu terekam kamera. “Untuk kasus Pasar Cimol Gedebage, tersangkanya sudah diamankan,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono seperti dikutip wartawan, Jumat (12/5/2023).

Budi belum menjelaskan lebih lanjut identitas pelaku. Dia mengatakan pelaku diamankan di Polsek Panyileukan.

Sudah diamankan di polsek ya, nanti ekspos kasusnya dengan Kapolsek,” ujar Budi.

Sebelumnya, rekaman video menunjukkan pengancaman menggunakan pisau tersebar di media sosial. Dalam narasinya, pengunggah wanita ini menyebut telah diancam seorang pria yang merupakan pedagang kaus bekas di kawasan Pasar Gedebage, Kota Bandung.

Si pengunggah mengatakan awalnya dia pergi ke Pasar Gedebage pada 10 April 2023 untuk mencari pakaian bekas supaya bisa dijual kembali. Singkatnya, wanita itu bertemu dengan pelaku yang menawarkan barang jualannya.

ada 14 April, pelaku disebut meminta uang dengan dalih supaya barangnya bisa disimpan terlebih dahulu di lapak milik pelaku. Korban kemudian mentransfer uang Rp 3,5 juta ke pelaku.

Namun, pelaku malah menjual pakaian bekas pesanan korban di lapaknya. Saat korban meminta uang dikembalikan, terjadilah pengancaman dengan pisau. (d.c/Fitri)