Duo Maling Bobol Kantor Kelurahan Karet Jaksel, Mobil Dinas Raib!

Jam : 14:40 | oleh -237 Dilihat
ilustrasi garis polisi
ilustrasi garis polisi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Dua pria di Jakarta Selatan ditangkap polisi setelah melakukan aksi pencurian. Tak tanggung-tanggung, tempat yang dijarahnya kantor Kelurahan Karet.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Iyosi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (7/5/2023). Pelaku AAP bersama rekannya diketahui bersaksi saat dini hari sekitar pukul 05.30 WIB.

Mereka berhasil menggasak dua buah ponsel milik staf yang tengah beristirahat, satu unit sepeda sepeda motor milik staf kelurahan hingga satu unit mobil dinas milik Pemprov DKI.

“Dari peristiwa curian tersebut ada kerugian dialami korbannya antara lain 2 buah HP, 1 unit sepeda motor yang dimiliki staf kelurahan dan 1 unit mobil dinas milik Pemprov DKI yang saat kejadian tersebut inventaris Dinas di kelurahan,” kata Iyosi kepada wartawan, Senin (22/5).

Pelaku beraksi saat minggu pagi karena memanfaatkan jadwal kelurahan yang libur. Saat diinterogasi, motif mereka menjarah kantor kelurahan tersebut hanya untuk kebutuhan ekonomi.

“Modus pelaku masuk ke dalam kantor kelurahan saat sedang libur tidak ada pegawai. Motifnya untuk kepentingan ekonomi yang bersangkutan melakukan pencurian TKP kntor kelurahan Karet Semanggi,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, barang bukti yang berhasil didapatkan satu motor Yamaha N-Max dan satu buah ponsel. Sementara mobil dinas pelaku masih dilakukan pencarian. Polisi masih menyelidiki kasus yang ada, termasuk memburu satu pelaku lainnya.

“Kami berhasil mengungkap pelaku dengan barang bukti 1 motor N-Max dan 1 unit HP. Sedangkan untuk barang bukti mobil dan HP yang kedua saat ini masih dalam proses pencarian,” imbuhnya. (d.c/Fendi)