Tetangga yang Tabrak Mati Moses di Cakung Serahkan Diri Usai Disuruh Mama

Jam : 16:18 | oleh -94 Dilihat
Pemotor ditabrak mobil brutal di Cakung, Jaktim
Pemotor ditabrak mobil brutal di Cakung, Jaktim

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pengendara motor bernama Moses Bagus Prakoso (33) tewas setelah tertabrak pemobil yang diketahui merupakan tetangganya sendiri, di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Pelaku OS (26), yang sebelumnya kabur, kemudian menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

“Sementara sudah menyerahkan diri ke kita,” kata Kanit Gakkum Satwil Lantas Polres Jakarta Timur Iptu Darwis Yunarta saat dihubungi, Kamis (15/6/2023).

Saat kecelakaan tabrak lari terjadi, OS bersama ibunya di mobil itu. Menurut Darwis, saat itu pelaku hendak menyerahkan diri, tetapi sempat bingung ke mana.

Di sisi lain, mereka menyerahkan diri setelah mengetahui kejadian itu viral di media sosial. Selain itu, ibu OS menginisiasi untuk menyerahkan diri mereka ke pihak kepolisian.

“Iya (diminta menyerahkan diri) sama mamanya. Kan identitas kendaraan (sudah tahu) itu bersama mamanya. Terus dia juga sudah tahu kejadian itu sudah viral juga, dia dan mamanya menyerahkan diri ke mana, tadinya mau ke Polsek Cakung,” kata Darwis.

“Jadi dia kan nggak tahu menyerahkan dirinya ke mana, dia maunya ke Polsek Cakung. Semalam kan kita sudah datang ke sana ketemu Pak RT-nya, akhirnya sudah sama kita (polres),” imbuhnya.

Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur setelah terlibat kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan itu terjadi di jalan raya menuju Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading, Jakarta Timur. Kecelakaan yang terjadi Rabu (14/6) sekitar pukul 08.42 WIB itu menewaskan korban.

Kecelakaan tersebut terekam CCTV di lokasi. Dari rekaman CCTV yang beredar terlihat mobil dari kiri lalu ke kanan dan menabrak korban.

Korban sempat terseret beberapa meter. Mobil tersebut kemudian melindas korban dan melesat melarikan diri ke dalam ruas jalan tol. (d.c/Yeni)