Heroik! Satpol PP Selamatkan Wanita Hendak Bunuh Diri di Sungai BKB Sudirman

Jam : 11:58 | oleh -171 Dilihat
Satpol PP DKI Jakarta selamatkan wanita hendak bunuh diri
Satpol PP DKI Jakarta selamatkan wanita hendak bunuh diri

Jakarta, ToeNTAS.com,- Satpol PP DKI Jakarta menghentikan aksi seorang remaja wanita yang melakukan percobaan bunuh diri di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus). Remaja itu mencoba melompat ke Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), Jalan Jenderal Sudirman, Jakpus.

Aksi heroik itu terekam melalui video yang diunggah oleh akun Instagram resmi Satpol PP DKI Jakarta seperti dilihat wartawan, Senin (19/6/2023). Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (17/6) malam di area Sungai BKB, Jalan Jenderal Sudirman.

Terlihat remaja perempuan tersebut duduk di bawah jembatan mengarah ke sungai. Sejumlah petugas Satpol PP pun tampak sudah bersiaga di lokasi.

Dalam video selanjutnya, para petugas Satpol PP itu langsung berlari ke arah remaja perempuan. Remaja itu sempat memberontak, namun petugas Satpol PP terus menggenggamnya dengan erat.

“Sabtu (17 Juni 2023) anggota Satpol PP Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang. Mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar yang melaporkan adanya remaja perempuan yang berusaha ingin melakukan percobaan bunuh diri di area Sungai BKB Jalan Jendral Sudirman (sisi Stasiun BNI City),” tulis Satpol PP DKI Jakarta di akun Instagram-nya @satpolpp.dki.

Akhirnya remaja perempuan itu berhasil dievakuasi ke tempat aman. Aksi heroik itu menjadi tontonan masyarakat yang tengah melintas di jembatan sekitar lokasi.

“Namun kejadian tersebut berhasil dicegah dan remaja perempuan tersebut dapat dievakuasi oleh anggota Satpol PP Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang,” imbuhnya. (d.c/Firman)