Anies Baswedan Bicara Politik, Susi Pudjiastuti Pendengar yang Baik

Jam : 08:36 | oleh -236 Dilihat
Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti
Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti

Jakarta, ToeNTAS.com,- Bacapres Anies Baswedan menyempatkan diri bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke Pangandaran. Anies ternyata sempat berbicara soal politik, tapi Susi hanya menjadi pendengar.

Momen Anies bertemu Susi Pudjiastuti diunggah Anies di akun media sosial, Senin (24/7). Anies mulanya memberi tebakan akan menuju ke mana naik kereta api.

“Sudah lihat tebak-tebakan di postingan saya tadi soal sedang naik kereta pergi ke mana?” tulis Anies.

Ternyata Anies bertemu dengan Susi Pudjiastuti, dengan pemandangan tepi laut. Anies bertemu dengan Susi terlihat bertemu saat matahari hendak terbenam atau senja.

“Ini jawabannya! Buat yang mau titip salam, taruh di komentar ya…” tulis Anies dengan berswafoto dengan Susi.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Anies Baswedan mengunjungi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Anies bertemu dengan Susi.

Kedatangan Anies disambut hangat oleh Susi sekeluarga, Anies yang memakai setelah kemeja plus rompi biru langsung disambut oleh Susi yang saat itu mengenakan setelan bercorak bunga yang penuh warna.

“Apa kabar?” sapa Anies.

“Baik, tapi sunsetnya gone, somebody stole the sun,” jawab Susi sambil bercanda dan langsung ditanggapi dengan tawa keduanya.

Bicara Politik
Sementara itu, Susi juga buka suara terkait pertemuannya dengan Anies Baswedan. Dia mengaku berbicara banyak hal, termasuk politik.

“Macam-macam (pembicaraan), salah satunya tentang kegiatan saya bikin minyak kemiri,” kata Susi dimintai konfirmasi, Selasa (25/7).

Susi juga menyebut ada pembahasan politik dalam pertemuan itu. Namun dia mengatakan hanya sebagai pendengar.

“Bicara macam yang tentang politik, saya cuma dengarkan saja . Terlalu banyak (pembahasan) jadi lupa,” katanya.

Anies Disopiri Susi
Dalam kesempatan itu, Anies juga sempat disopiri oleh Susi naik mobil pikap. Momen itu terekam dalam video yang dibagikan Anies lewat akun Instastorynya.

“Karena Pangandaran ini anginnya enak jadinya paling pas naik pikap,” ucap Bu Susi dalam video yang diunggah di IG Story Anies.

“Ini keren sekali manual (transmisi mobil) lagi,” sambung Anies sebelum keduanya berangkat.

Anies dan Susi kemudian pergi ke arah Pelabuhan mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan. Keduanya juga berinteraksi dengan para nelayan di pesisir Pantai Pangandaran.

“Kita mau jalan ke Pelabuhan kurang lebih 3 kilometer dari sini, di sana ada tempat pelelangan ikan untuk menjual ikan yang fresh yang diambil nelayan saat itu juga” jelas Susi ke Anies.

Setibanya di tempat pelelangan ikan, keduanya langsung berinteraksi dan disambut hangat oleh nelayan setempat. Dalam unggahan IG Stroy Anies juga memperlihatkan saat Susi menguji kemampuan eks Gubernur DKI Jakarta itu mengendarai mobil manual.

“Sekarang gantian saya yang nyopir,” ucap Anies.

“Saya mau tes, kalau nyopirin mobil manual nggak bisa, saya bikin malu nanti deh,” kata Susi berseloroh.

“Aman toh? Lulus?” ucap Anies. (d.c/Iwan)