Sempat Bikin Macet, Truk Terguling di Tol Soetta Gara-gara Pecah Ban

Jam : 13:58 | oleh -138 Dilihat
ilustrasi kecelakaan truk
ilustrasi kecelakaan truk

Jakarta, ToeNTAS.com,- Satu unit truk terguling di Km 27 Jalan Tol Bandara Soekarno-Hatta menyebabkan lalu lintas menuju Jakarta tersendat. Truk tersebut terguling karena pecah ban.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan mulanya truk yang bermuatan serbuk baja itu melaju dari arah Bandara Soekarno-Hatta menuju Jakarta. Sesampai di TKP, truk mengalami pecah ban sehingga terguling.

“Setibanya di TKP, roda belakang kiri luar pecah sehingga kendaraan terbalik dengan posisi roda kanan depan belakang berada di atas,” kata Sutikno saat dihubungi Wartawan, Senin (31/7/2023).

Kecelakaan itu menyebabkan kemacetan sepanjang 500 meter dari lokasi kejadian.

“Sempat tersendat tapi tidak begitu panjang. (Kemacetan) 500 meter,” ujarnya.

Sempat Bikin Macet ke Bandara Soetta

Terpisah, Kasat Lantas Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar mengatakan kemacetan imbas kecelakaan yang ada mengekor sampai ke depan gerbang VIP room.

“Lalin macet dan ekor kemacetan sudah sampai di depan gerbang VIP room,” ujar Kasat Lantas Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq kepada Wartawan, Senin (31/1/2023).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun diketahui kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Saat ini proses evakuasi sudah selesai. (d.c/Tian)