Jalan Daan Mogot Jakbar Macet, Polisi Tertibkan Pengendara di U-Trun

Jam : 11:26 | oleh -159 Dilihat
Kemacetan di Jalan Daan Mogot Jakbar
Kemacetan di Jalan Daan Mogot Jakbar

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kemacetan terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat (Jakbar), pagi ini. Kemacetan terjadi akibat volume kendaraan.

Pantauan Wartawan, di Jalan Daan Mogot depan Dispenda Samsat, Selasa (1/8/2023) pukul 09.00 WIB, kemacetan terjadi di arah Jakarta dan sebaliknya. Terlihat juga beberapa kendaraan roda dua ikut menerobos jalur TransJakarta (busway). Antrean kendaraan, baik motor maupun mobil, terlihat berdesakan ingin melaju di U-Trun arah Jakarta Kota.

Di lokasi U-Trun terlihat beberapa polisi yang ikut menertibkan pengendara yang ingin putar balik ke arah Jakarta Kota. Lalu lintas arah Jakarta Kota kemudian sedikit terurai.

Seorang pengendara motor, Tri (46), mengaku sudah biasa dengan kemacetan di Jakarta. Warga Poris, Tangerang itu sudah merasakan macet sejak keluar dari daerah rumahnya.

“Ya memang begini situasinya. Sudah biasa (sama macet). Kalau keluar rumah juga sudah kena macet kok,” kata Tri saat ditemui di lokasi.

Namun menurutnya hari ini kemacetan di Samsat sedikit terurai karena ada beberapa petugas yang berjaga di lokasi. Tri berharap agar di setiap u-turn selalu ada petugas yang menertibkan pengendara.

“Iya lumayan terurai ya. Soalnya yang mau putar balik ke Kota itu ditahan dulu. Jadi kita yang dari arah Kalideres bisa jalan. Biasanya kan rebutan,” ujarnya.

“Kalau bisa ya setiap hari ada petugas. Atau mungkin biar nggak repot ya tutup saja sekalian U-turn-nya, orang biang macet kok,” imbuhnya. (d.c/Mika)