Jokowi dan Gibran Saling Lempar soal Arah Dukungan Capres

Jam : 10:16 | oleh -167 Dilihat
Presiden RI Jokowi
Presiden RI Jokowi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putranya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saling lempar pernyataan. Keduanya saling lempar pernyataan terkait arah dukungan Jokowi yang kini sudah mengerucut kepada 1 capres.

Terkait arah dukungan Jokowi mengerucut kepada 1 capres ini mulanya justru disampaikan oleh Gibran. Dia membeberkan bahwa Jokowi memang sudah memutuskan untuk mendukung salah satu capres tapi tanpa menyebut siapa sosok yang didukung tersebut.

“Sudah,” kata Gibran kepada wartawan setelah bertemu dengan relawan Jokowi di Restoran Telaga Sampireun, Jakarta Pusat, Kamis (27/7). Gibran menjawab pertanyaan soal apakah Jokowi sudah memastikan arah dukungan ke salah satu capres.

“Ya entar saja (ciri-cirinya),” lanjutnya.

Gibran pun mengatakan sudah mengambil sikap terkait pilihannya pada Pilpres 2024. Meski demikian, dia tak ingin mengungkapnya.

“Kan kalau saya sudah bersikap, nggak usah ditanyakan lagi,” ungkapnya.

Jokowi Minta Tanyakan ke Gibran
Presiden Jokowi lantas merespons pernyataan Gibran. Bukannya membenarkan atau memberi bocoran siapa yang didukungnya, Jokowi justru melempar kembali hal itu ke Gibran.

“Tanyakan ke Gibran,” kata Jokowi sembari tersenyum usai meresmikan Sodetan Ciliwung di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, Senin (31/7/2023).

Jokowi meminta awak media untuk bertanya langsung siapa sosok yang didukungnya itu ke Gibran. Sebab, bukan dirinya yang mengatakan pernyataan tersebut.

“Yang ngomong bukan saya,” lanjutnya. (d.c/Yogi)