Ini Lokasi Ojol Terjerat Kabel Menjuntai hingga Tewas di Jakbar

Jam : 14:15 | oleh -226 Dilihat
ilustrasi garis polisi
ilustrasi garis polisi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pengemudi ojek online (ojol), Vidam, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat. Korban terjatuh setelah motornya tersangkut kabel yang menjuntai.

Pantauan Wartawan, Jumat (4/8/2023), lokasi kecelakaan itu berada dekat sebuah lapangan kosong. Di dekat lokasi kecelakaan juga terdapat sebuah pabrik.

Dari pabrik tersebut, cukup berjalan kaki sekitar 50 meter. Lokasi persis di kanan jalan arah Slipi menuju Tanah Abang.

Warga sekitar, Puwan yang merupakan penjual ban yang tak jauh dari TKP mengaku melihat sisa bercak darah di TKP. Bercak darah tersebut ditemukan di dekat trotoar sisi kanan jalan dari arah Slipi menuju Tanah Abang.

“Di sini lokasinya (menunjuk arah trotoar yang menurutnya bekas bercak darah),” kata Puwan, di lokasi.

Sementara di lokasi, terlihat saluran kabel udara menjuntai dari atas tiang listrik. Kabel tersebut menjuntai hingga hampir menyentuh aspal jalan.

Bukan hanya di tiang listrik, kabel-kabel yang menjuntai itu juga melilit di batang pohon yang rindang. Antara kabel dengan dahan-dahan pohon, tampak bersatu dan semerawut.

Juntaian kabel kabel itu terlihat di sepanjang Jalan Brigjen Katamso dari arah Slipi ke Tanah Abang dan begitupun sebaliknya.

Puwan menambahkan, setelah kejadian kecelakaan tersebut, petugas kepolisian memotong kabel yang menjuntai dari atas uang hampir menyentuh aspal. Potongan kabel itu masuk ke dalam got.

“Ini nih kabelnya nih. Dipotong ini. Tuh sisanya yang dipotong (menunjuk ke arah got),” kata Puwan.

Tidak banyak warga yang tahu adanya kecelakaan di sekitar Jalan Brigjen Katamso. Kecelakaan terjadi pada malam hari. Lalu lintas di sekitar TKP tampak ramai dan lancar.

Hingga saat ini kondisi kabel semerawut dan menjuntai tersebut belum ada pembenahan.

Kecelakaan itu sendiri terjadi pada Jumat (28/7) malam. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun dinyatakan meninggal dunia.

“Ya (korban) meninggal,” kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Karepesina saat dihubungi, Kamis (3/8).

Sebelumnya, Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus Suwito mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (28/7/2023) pukul 23.00 WIB. Saat itu korban bernama Vidam tengah mengendarai motornya di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat.

“Kecelakaan tunggal kena kabel melintang di tengah jalan,” kata Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus Suwito saat dihubungi, Sabtu (29/7). (d.c/Mia)