Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan di Sungai Ciliwung, Sempat Dikira Boneka

Jam : 16:46 | oleh -125 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Bogor, ToeNTAS.com,- Warga di Kelurahan Sukamulya, Kota Bogor, dihebohkan temuan mayat bayi terbawa arus Sungai Ciliwung. Mayat bayi baru lahir itu sempat dikira boneka.

Jasad bayi yang ditemukan di Sungai Ciliwung dievakuasi warga ke poskamling. Jasad bayi sudah dibungkus selimut. Petugas kepolisian dan TNI sudah di lokasi untuk pengamanan.

Warga menyebut jasad bayi ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB oleh sekelompok anak-anak yang sedang bermain di sekitar Sungai Ciliwung yang sedang surut.

“Yang pertama temuin mah anak-anak yang lagi main di situ, dikirain anak-anak teh boneka, nggak tahunya kan bayi. Ibu yang pertama ke sana, awalnya ada yang bilang awas jangan dipegang ada sidik jari, tapi sama ibu mah buka aja kerudung, terus itu bayinya dibungkus, daripada hanyut ya dibawa ke sini,” kata warga bernama Dedeh Jumhanah ditemui di lokasi kejadian, Kamis (10/8/2023).

Saat ditemukan, bayi masih lengkap dengan tali pusar dan masih terbungkus cairan ketuban. Warga menduga bayi tersebut baru dilahirkan dan belum lama dibuang ke Sungai Ciliwung.

“Kelaminnya laki-laki, baru itu mah, biasanya kalau sudah lama kan sudah dipotong itu ari-arinya. Badannya juga masih kebungkus apa namanya, ketuban ya, pas ibu angkat juga darahnya masih ngalir dari pusarnya. Belum lama kayaknya itu dibuang ke sungainya,” kata Dedeh.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah warga. Jasad bayi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polresta Bogor Kota. (d.c/Wahyu)