Kenalan di Facebook, Siswi SMP di NTT Diperkosa Pacar 3 Kali

Jam : 08:51 | oleh -129 Dilihat
ASM alias A (24) pria yang sehari-hari bekerja di bengkel motor menjadi tersangka pemerkosaan siswi SMP di Manggarai Timur NTT
ASM alias A (24) pria yang sehari-hari bekerja di bengkel motor menjadi tersangka pemerkosaan siswi SMP di Manggarai Timur NTT

Nusa Tenggara Timur, ToeNTAS.com,- ASM alias A (24), pria yang sehari-hari bekerja di bengkel motor memerkosa seorang siswi SMP di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Korban berinisial MAB alias V (15) diperkosa sebanyak tiga kali dan sempat diancam bila melaporkan kejadian tersebut.

“Pelaku adalah seorang pemuda yang berasal dari Sumba yang bekerja di salah satu bengkel kendaraan bermotor yang ada di kota Borong. Adapun korban merupakan seorang pelajar pada salah satu SMP di Kabupaten Manggarai Timur,” kata Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, dikutip Wartawan, Senin (14/8/2023).

Widiarta menjelaskan pemerkosaan itu berawal dari perkenalan ASM dan MAB melalui Facebook pada 2021. Keduanya kemudian berpacaran.

“Setelah sekian lama pacaran, pelaku menyetubuhi korban dengan memaksa dan mengancam akan memukul korban apabila memberitahukan ke orang lain,” jelas Widiarta.

Widiarta mengatakan ASM memerkosa MAB sebanyak tiga kali di tempat yang berbeda.

“Hal tersebut diperkuat dengan hasil visum yang dikeluarkan pihak medis yang menyatakan korban mengalami tanda-tanda medis akibat persetubuhan tersebut,” ujarnya.

Widiarta mengatakan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Manggarai Timur menerima laporan pemerkosaan itu pada Sabtu (12/8/2023). ASM telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana persetubuhan terhadap anak. ASM langsung ditahan di Mapolres Manggarai Timur.

“Sehari setelah dilaporkan, penyidik menetapkan status tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka untuk selanjutnya menjalani proses penyidikan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya hingga proses peradilan nanti,” katanya. (d.c/Rudi)