Pria Tanpa Identitas Tewas Tertabrak KRL saat Nyeberang Rel di Cengkareng

Jam : 10:47 | oleh -150 Dilihat
ilustrasi garis polisi
ilustrasi garis polisi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pria yang belum diketahui identitasnya tewas akibat tertabrak kereta rel listrik (KRL) relasi Tangerang-Duri. Kasus kecelakaan ini ditangani Polsek Cengkareng.

“Kasus ini ditangani oleh Polsek Cengkareng sementara korban dievakuasi ke RSUD Cengkareng,” kata Plh Manajer PT KAI Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih, dilansir Antara, Jumat (22/9/2023).

Kecelakaan terjadi di petak jalan Stasiun Rawabuntu – Stasiun Duri, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), pada Kamis (21/9) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pihak KAI menyayangkan peristiwa tersebut. Pihak KAI mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang demi mencegah terjadinya kecelakaan.

“PT KAI Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali agar selalu berhati-hati, tengok kanan-kiri saat akan melintasi perlintasan sebidang dan tidak beraktivitas di jalur KA demi terwujudnya keselamatan bersama,” kata Feni.

Seorang pengemudi ojek online (ojol), Yanwar, menyebutkan awalnya korban sedang berjalan ke arah sebuah warung di seberang rel.

“Jadi (korban) nyari jalan cepat lewat samping rel kereta api. Nggak tahu ada kereta dua bersisihan, satu arah ke Tangerang, satu lagi dari arah Tangerang mau ke Kota. Jadi korban kena untuk kereta yang dari Tangerang,” kata Yanwar di lokasi kejadian.

Seorang pengemudi ojol yang lain, Andika, menyebutkan awalnya korban ingin menyeberang rel dan sudah diteriaki petugas palang pintu agar tidak menyeberang lantaran ada kereta yang akan segera lewat.

“Korban lagi jalan, mau nyeberang, sama petugas palang pintu udah diteriakin ada kereta dari Tangerang mau lewat, tapi korban kayaknya enggak dengar, terus ketabrak,” kata Andika. (d.c/Enny)