Pria Diduga ODGJ Ngamuk Pukuli Warga di Depan Mapolres Klaten

Jam : 06:54 | oleh -135 Dilihat
Ilustrasi pria ODGJ
Ilustrasi pria ODGJ

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pria mengamuk memukuli warga di depan Mapolres Klaten, Jalan Lingkar Selatan, Klaten. Pria tanpa identitas diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu diamankan polisi.

“Kejadiannya itu sekitar magrib. Saya mau pulang keluar dari mapolres, di depan saya ada dua orang,” ungkap salah satu korban pemukulan, Adi, warga Klaten, dikutip Wartawan, Kamis (14/12/2023).

Pelaku pria berambut gondrong, bercelana pendek, dan tidak memakai sandal. Adi menceritakan, saat itu ia di pintu keluar Mapolres ada rombongan tiga sepeda motor hendak menyeberang jalan. Saat berhenti menunggu kendaraan melintas, tiba-tiba pria itu menyerang pada Rabu (13/12).

PS Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polres Klaten Aipda Eko Setyo Haryono mengatakan begitu mendapat laporan warga, petugas langsung ke lokasi jalan raya di depan mapolres. Pria tersebut diduga ODGJ.

“Dilaporkan memukuli warga di jalan raya depan Mapolres. Saat kita mau dekati justru hendak masuk ke mapolres sehingga kita amankan di pintu masuk,” ungkap Eko.

Pelaku, sambung Eko, bisa diamankan dan digeledah. Tidak ditemukan identitas dan kesulitan diajak komunikasi.

“Tidak ada identitas, ditanya juga sulit. Akhirnya kita kirimkan ke RSJ untuk penanganan selanjutnya,” imbuh Eko. (d.c/Deni)