20 Ribu Kendaraan Sudah Turun dari Puncak Bogor, One Way Masih Diterapkan

Jam : 16:51 | oleh -53 Dilihat
AKBP Rio Wahyu Anggoro Kapolres Bogor
AKBP Rio Wahyu Anggoro Kapolres Bogor

Bogor, ToeNTAS.com,- Polisi menyampaikan sebanyak 20 ribu kendaraan telah kembali dari kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sementara itu, ada 110 ribu kendaraan yang melintas di Puncak.

“Untuk jumlah kendaraan kemarin totalnya 110 ribu yang melintas ke arah Puncak, hari ini sampai pukul 15.00 WIB yang sudah turun adalah 20 ribu sekian kendaraan bermotor,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan di Simpang Gadog, Senin (25/12/2023).

Rio mengatakan hari ini telah memasuki arus balik libur Natal. Nantinya kepadatan diprediksi akan kembali lagi menjelang tahun baru 2024.

“Kalau arus balik mungkin sudah, nanti kita siapkan lagi rekayasa lalu lintas ketika tanggal 30-31 (Desember) malam dalam rangka menyambut malam tahun baru di Puncak,” ujarnya.

Saat ini, kondisi lalu lintas tengah berlangsung one way dari arah Puncak menuju Jakarta. One way diprediksi akan berlangsung hingga malam.

“Kita akan coba nanti bisa sampai 19.30 WIB one way ke arah bawah. Jadi saya mohon kepada para pengendara agar hati-hati sekarang sudah mulai hujan, kemudian kepadatan kendaraan bermotor yang luar biasa,” terangnya.

Rio meminta masyarakat menjaga diri saat berkendara. Dia mengatakan sejauh ini belum ada kecelakaan fatal yang terjadi di Puncak selama libur Natal.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kejadian fatal, yaitu angka kecelakaan yang ada di perlintasan Puncak,” ujarnya. (d.c/Indah)