Macet Parah saat Libur Tahun Baru di PIK, Pengunjung Terjebak 2 Jam

Jam : 06:24 | oleh -162 Dilihat
Ilustrasi macet di PIK
Ilustrasi macet di PIK

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kemacetan terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Antrean kendaraan tampak mengular di beberapa titik ruas jalan kawasan ini.

Pantauan Wartawan, Senin (1/1/2024) pukul 19.55 WIB, kemacetan terlihat di beberapa titik. Salah satunya tepat di Jembatan Linggi yang mengarah ke Bundaran PIK. Kendaraan terlihat menumpuk di atas jembatan.

Selain itu, kemacetan juga terjadi di Bundaran Golf Island atau tepatnya di dekat Pantjoran Chinatown. Laju kendaraan di Jalan Yos Sudarso ini yang mengarah ke Pantjoran Chinatown pun tampak tersendat.

Kemudian kemacetan juga terjadi di Jembatan Baruyungan atau perbatasan antara Provinsi DKI Jakarta dengan Provinsi Banten. Pengendara pun harus memperlambat laju kendaraannya akibat kemacetan ini.

Salah satu pengendara, Rohim (56), warga Salemba, Jakarta Pusat, menjelaskan kemacetan telah terjadi sejak sore. Dia mengaku merasakan macet selama 2 jam di kawasan PIK.

“Ini dari tadi macetnya. Sore, sekitar jam 5-an. Dari pas saya sampe udah kerasa macet. Lumayan tadi ada sekitar 2 jam kena macetnya,” ujar Rohim ditemui di kawasan PIK, Jakarta Utara, Senin (1/1/2024).

Selain Rohim, ada juga Tarsono (36) asal Grogol yang sengaja datang ke PIK bersama keluarganya untuk menikmati santap malam. Tarsono mengaku kesal dengan kemacetan yang terjadi.

“Capek. Mau makan sama keluarga mesti kena macet dulu, mana macetnya panjang, lama. Tapi mau gimana, udah terlanjur sampe sini,” ucap Tarsono kepadaWartawan di lokasi.

Hingga saat ini, kemacetan pun masih tampak di beberapa titik di kawasan PIK. Terlihat juga banyak kendaraan yang terparkir memenuhi restoran-restoran yang ada di sekitar lokasi. (d.c/Rudi)