Todong Sajam-Peras Turis Asing, Sopir Taksi di Bali Diburu Polisi

Jam : 06:40 | oleh -57 Dilihat
pelaku sopir taksi
pelaku sopir taksi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polda Bali memburu sopir taksi yang diduga melakukan pemerasan USD 50 dan pengancaman menggunakan senjata tajam (sajam) terhadap turis asing. Peristiwa itu terjadi di Jalan Kayu Aya, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengatakan hingga kini kepolisian belum menerima laporan resmi. Meski demikian, pengejaran terus dilakukan.

“Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku karena perbuatannya sangat meresahkan dan merugikan serta dapat mencoreng nama baik Bali sebagai pulau tujuan wisata,” kata Jansen dilansir Wartawan, Kamis (4/1/2024).

Jansen pun meminta semua pihak yang mengetahui ataupun menemukan keberadaan pelaku agar segera melapor ke kantor polisi terdekat. Ia juga meminta turis asing yang diduga sebagai korban mau bekerja sama membuat laporan resmi sebagai dasar melakukan proses hukum terhadap pelaku.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan menginformasikan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian sehingga bisa cepat dilakukan langkah-langkah hukum lebih lanjut,” ucap Jansen.

“Saya mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga Bali tetap ajek serta memastikan peristiwa yang sudah telanjur viral dan telah mencoreng pariwisata kita tersebut tidak boleh terulang kembali,” harapnya. (d.c/Intan)