Rumah di Priok Dibobol Maling, Pelaku Bawa Kabur 4 Motor Sekaligus

Jam : 09:38 | oleh -83 Dilihat
Ilustrasi maling
Ilustrasi maling

Jakarta, ToeNTAS.com,- Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah daerah Jalan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Empat motor di dalam rumah raib digondol pencuri.

“Ini baru diketahui ketika penghuni akan keluar rumah untuk salat subuh,” kata keluarga korban, Amalia Hardianti, dikutip Wartawan, Senin (5/2/2024).

Amalia mengatakan pencurian itu terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam rumahnya. Para pelaku terlihat mengambil empat motor di lokasi.

Tidak ada jejak sisa pencurian dari pelaku. Amalia mengatakan pada pagi hari ia hanya melihat gerbang rumah sudah terbuka lebar dan kunci gembok yang telah hilang.

“Ketahuannya pas mau salat subuh, saat saudara saya akan ke luar rumah, pintu sudah terbuka,” kata dia.

Awalnya pemilik rumah mengira empat motor itu dibawa oleh penghuni lainnya. Namun saat dicek seluruh penghuni rumah ada di dalam rumah.

Menurut dia, keempat motor tersebut dicuri dalam kondisi terkunci ganda seluruhnya.

“Terkunci semua, pokoknya udah dipasang apa tuh dalamnya biar tidak dapat dihidupkan tanpa kunci,” ucapnya.

Keempat motor yang dicuri dua unit sepeda motor otomatis berukuran besar, satu unit motor sejenis ukuran sedang dan satu unit motor berukuran kecil. Kasus ini telah dilaporkan ke kepolisian setempat.

“Kami sudah melapor ke Mapolsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan berharap para pelaku bisa tertangkap,” pungkas Amalia. (d.c/Mega)