Wanita Pekalongan Serahkan Mayat Bayi ke Klinik Lalu Pergi, Polisi Selidiki

Jam : 07:10 | oleh -50 Dilihat
Ilustrasi penemuan mayat bayi
Ilustrasi penemuan mayat bayi

Kabupaten Pekalongan, ToeNTAS.com,- Seorang wanita yang memakai masker dan kaca mata hitam membawa mayat bayi ke sebuah klinik di Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Wanita itu mengaku menemukan bayi tersebut di semak-semak dekat kampus UIN KH Abdurrahman Wahid.

“Iya, tadi kita menerima laporan dari klinik di Bojong, terkait hal itu. Masih kita dalami atas laporan itu, siapa dan di mana ditemukan, masih kita dalami,” kata Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Isnovim saat seperti dikutip Wartawan, Rabu (13/3/2024).

Isnovim menjelaskan, berdasarkan laporan dari pihak klinik ke kepolisian, sosok wanita ini datang ke klinik sekitar pukul 10.00 WIB dengan membawa sebuah kardus berisi bayi yang masih lengkap dengan ari-ari. Wanita itu tidak meninggalkan identitas dan langsung pergi dari klinik.

Wanita ini diperkirakan berumur 18 hingga 20 tahun, dengan ciri-ciri tinggi sekitar 167-170 cm, berperawakan agak gemuk, menggunakan masker dan kacamata hitam, serta naik sepeda motor.

“Dalam pengakuan ke petugas klinik, ia menemukan kardus yang berisi bayi. Karena tidak tega, ia langsung membawa ke klinik untuk dilakukan pemeriksaan, menanyakan apakah masih hidup atau sudah meninggal,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, dinyatakan bayi sudah dalam kondisi meninggal. Bayi diperkirakan masih berusia 6 bulan dalam kandungan dan lahir prematur. (d.c/Citra)